alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bus Tabrak Beberapa Kendaraan di Tol Cipali KM 150, 12 Orang Tewas

Toiskandar
Bus Tabrak Beberapa Kendaraan di Tol Cipali KM 150, 12 Orang Tewas
Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali KM 150 Jalur B, Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) dini hari. Sebanyak 12 orang tewas dan 36 orang luka-luka. FOTO/TWITTER/@TMCPoldaMetro

MAJALENGKA - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali KM 150 Jalur B, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) dini hari. Sebanyak 12 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun ini melibatkan bus sarat penumpang. Bus ini melaju kencang dari arah Jakarta menuju Jawa. Sebagian besar penumpang bus mengaku tak mengetahui detik-detik kecelakaan. Sebab, saat kejadian sebagian besar sedang tertidur pulas.

Seorang penumpang bus, Kirman menduga pengemudi dalam keadaan mengantuk hingga tak sadar bus yang dikendarai lompat ke jalur berlawanan (jalur B) dalam kondisi melaju kencang. Bus lalu menabrak sejumlah kendaraan.



"Dievakuasi 12 meninggal di RS Cideres (Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka) dan 36 luka-luka dibawa RS Plumbon (Kabupaten Cirebon)," kata PS Paur Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana kepada SINDOnews, Senin (17/6/2019).

Bus Tabrak Beberapa Kendaraan di Tol Cipali KM 150, 12 Orang Tewas

Seluruh korban ditangani serius di unit gawat darurat (UGD) akibat luka benturan serius di kepala dan kaki. Petugas Rumah Sakit Mitra Plumbon mencatat korban luka ringan sebanyak 24 orang dan luka berat 12 orang. Kebanyakan korban mengalami luka patah tulang dan luka serius di bagiang kepala.

RS Cideres juga menerima korban luka. Belasan korban itu masuk ke RS pukul 03.00 WIB. "Untuk korban meninggal yang dibawa ke RS Cideres itu 12 orang, tiga di antaranya penumpang bus termasuk sopir, tiga dari penumpang Innova dan enam dariĀ  Xpander," kata dokter IGD RS Cideres Bayu Angga Permana.

Dia menjelaskan, korban meninggal maupun selamat rata-rata mengalami luka di bagian kepala. Korban meninggal rata-rata mengalami trauma kepala. "Masuk ke sini dalam kondisi meninggal," kata dia.

Bus Tabrak Beberapa Kendaraan di Tol Cipali KM 150, 12 Orang Tewas



(amm)

loading...