Terseret Ombak Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Satu Orang Hilang

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:49 WIB
loading...
Terseret Ombak Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Satu Orang Hilang
Tim Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam di pantai Pasir Putih, Nusakambangan. FOTO : iNews.tv/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Seorang wisatawan yang sedang bermain di Pantai Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap , Jateng, dilaporkan hilang terseret gelombang. Korban bernama Ahmad Wahyudi, 20 tahun, warga desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Cilacap.

"Kami menerima laporan adanya orang hilang di Pantai Nusakambangan dari warga pada pukul 16.40 WIB, " kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, (6/6/2020).

Basarnas Cilacap yang mendapat laporan langsung memberangkat tim untuk melakukan pencarian.

Berdasarkan keterangan Kasturi, salah seorang warga setempat, peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama temanya sedang bermain di pantai Pasir Putih, Nusakambangan.

Pada saat itu, mereka sedang mandi di pantai, namun mereka tak sadar ombak tinggi menerjang mereka. Satu orang bisa menyelamatkan diri, sedangkan korban Ahmad Wahyudi, hilang karena terseret ombak dan tak bisa berenang.

"Mereka saat kejadian mandi dipantai, tidak sadar mereka berenang terlalu ketengah dan di tambah ada ombak besar," tambahnya.(Baca juga : Polres Cilacap Dirikan 24 Dapur Umum Bantu Warga Terdampak COVID-19 )

Hingga kini proses pencarian terhadap korban sedang dilakukan oleh tim Basarnas, Polisi Pol air dan relawan. Selain itu, keluarga korban juga ikut membantu proses pencarian di lokasi kejadian. Pencarian sendiri saat ini masih di fokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)