alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

12 Orang Juarai Kontes Mekanik Astra Motor Jateng

Ary Wahyu Wibowo
12 Orang Juarai Kontes Mekanik Astra Motor Jateng
Para finalis Awarding Kontes Mekanik, Service Advisor dan SMK tingkat Regional yang digelar Main Dealer Astra Motor Jateng. Foto/IST

SOLO - Main Dealer Astra Motor Jateng kembali mengadakan Awarding Kontes Mekanik, Service Advisor dan SMK tingkat Regional yang ke-26 di kantor Astra Motor Jateng. Sebanyak 12 orang dinyatakan sebagai pemenang dalam kontes yang terbagi dalam empat kategori.

Kontes yang mengambil tema "Strengthening Domination Goes to Global Contest 2019” telah dilaksanakan sejak Maret hingga Mei lalu. Seluruh peserta diwajibkan untuk melewati berbagai tahap seleksi yaitu babak penyisihan, seleksi I Sub-Regional, dan seleksi II Final Regional yang diadakan di Astra Motor Training Center, Semarang.

"Sebanyak 1.085 Mekanik, 264 Service Advisor, 3.259 siswa SMK kelas XI, dan 242 guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda telah mengikuti serangkaian uji teori (online test); uji teori tahap lanjut dan praktik meja; serta di tahap akhir yaitu uji teori, praktik meja dan troubleshooting," kata Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (16/6/2019).



Hingga akhirnya menyisakan 10 finalis di masing-masing kategori. Selanjutnya, pemenang untuk kategori Service Advisor adalah juara 1 Syaeful Amri dari AHASS Jatimas, juara 2 Hidayat dari AHASS Wahana Motor, juara 3 Abdul Muiz dari AHASS Jaya Motor.

Untuk kategori mekanik, juara 1 Agung Prasetyo dari AHASS Astra Motor Gajah Mada, juara 2 Afrizal Khozin dari AHASS Astra Motor Gajah Mada, juara 3 Farid Haryono dari AHASS Astra Motor Siliwangi.

Sementara kategori Siswa SMK, juara 1 Eko Bisono Sapuro dari SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, juara 2 Moh. Ali Nurrochid dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri, juara 3 Agnes Syifa Aulia dari SMK Negeri 1 Rota Bayat. Sedangkan kategori Guru SMK, juara 1 Apriyanto dari SMK Negeri 1 Bulakamba, juara 2 Supoyo dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri, dan juara 3 Didik Suranto dari SMK 3 Karanganyar.

Kontes yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan skill, kompetensi, dan pengetahuan mekanik dan service advisor di seluruh jaringan AHASS. Serta memberikan pengetahuan lebih untuk guru SMK TBSM Astra Honda terhadap perkembangan teknologi guna mempersiapkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja.

Secara total, kontes ini sudah diadakan 26 kali untuk para mekanik, 11 kali untuk kategori Service Advisor, 10 kali untuk siswa SMK dan yang pertama kali untuk kategori guru SMK TBSM Astra Honda.



(AMM)

loading...