Tak Bisa Pulang, WNA Italia Ini Positif Corona

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:14 WIB
loading...
Tak Bisa Pulang, WNA Italia Ini Positif Corona
Seorang WN Italia yang tinggal di Salatiga dinyatakan positif Corona. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SALATIGA - Jumlah kasus COVID-19 di Salatiga hari ini bertambah satu orang. Pasien positif COVID-19 baru ini merupakan warga negara asing (WNA) Italia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, WNA Italia yang dinyatakan positif COVID-19 ini, berjenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun. Dia tinggal Mangunsari, Sidomukti, Salatiga sejak Januari 2020.

“WNA ini, sebelumnya berniat pulang ke Italia. Namun tidak bisa pulang karena lockdown. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan swab hasilnya positif COVID-19,” katanya, Sabtu (6/6/2020).

Menurut dia, untuk sementara waktu, WNA Italia ini menjalani isolasi mandiri di rumah. “Kami segera mencarikan solusi rumah sakit rujukan untuk WNA ini,” terangnya.

Dia mengatakan, DKK sudah melakukan tracking perjalanan pasien COVID-19 baru tersebut dan orang yang pernah kontak langsung dengan WNA Italia itu. “Kami akan melalukan rapid test dan swab terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan WNA yang positif COVID-19 itu,” ujarnya.

Sementara itu, hingga hari ini jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 sebanyak 49 orang. Sebanyak 29 orang masih dirawat intensif di rumah sakit. Sedangkan 20 orang lainnya sudah sembuh.(Baca juga : Pamit Pergi ke Sendang, Dua Bocah Dilaporkan Hilang )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)