alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bikin Tambah Nafsu Makan dengan Pasta Udang Bawang Putih

Tedy Ahmad
Bikin Tambah Nafsu Makan dengan Pasta Udang Bawang Putih
Sedang tak ingin makan nasi di libur akhir pekan ini. Anda bisa menikmati Pasta Udang Bawang Putih. Selain rasanya yang nikmat, membuatnya pun mudah. Foto/Istimewa.

JAKARTA - Tak ingin menyantap nasi? Anda bisa mengganti dengan menu pasta. Pasalnya, pasta juga merupakan sumber karbohidrat yang dapat menjadi asupan energi bagi tubuh.

Pasta Udang Bawang Putih salah satunya. Cara membuatnya mudah dan tentu saja rasanya lezat dan nikmat. Berikut resep mengolah hidangan special ini, seperti dikutip dari situs resmi Blue Band.

Bahan-bahan:
Pasta fettuccini, secukupnya
Udang, secukupnya
Garam
Merica
Margarin Blue Band Serbaguna
Bawang putih, iris, secukupnya
Oregano, iris, secukupnya
Paprika merah bubuk, secukupnya
Keju parmesan, secukupnya



Cara membuat:
Rebus pasta fettuccini dalam air mendidih yang sudah diberi minyak goreng dan sedikit garam. Fettuccini harus dimasak sampai al dente sebelum diangkat dan ditiriskan. Selanjutnya, lumuri udang yang sudah dikupas dengan sedikit garam dan merica.

Diamkan beberapa saat agar bumbu tersebut meresap sempurna ke dalam udang. Sambil menunggu, Anda bisa mulai memanaskan margarin Blue Band Serbaguna untuk menumis bawang putih, oregano, dan paprika merah bubuk. Masukkan udang sambil terus diaduk perlahan-lahan sampai udang berubah warna.

Bila udang sudah mulai matang, masukkan fettuccini yang sudah direbus lalu aduk kembali agar semua bahan tercampur rata. Terakhir, tambahkan taburan keju parmesan yang sudah diparut ke dalam campuran fettuccini. Angkat. Pasta udang bawang putih siap dihidangkan.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif