Polisi Amankan Lima Bom Aktif yang Ditemukan di Kota Cirebon

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:33 WIB
Polisi Amankan Lima Bom Aktif yang Ditemukan di Kota Cirebon
Tim penjinak bom Polda Jawa Barat mengamankan 5 bom aktif menyerupai granat berbentuk tabung di tempat pembuangan sampah di Jalan Sukalila Kota Cirebon, Jabar. Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Tim penjinak bom Polda Jawa Barat mengamankan 5 bom aktif menyerupai granat berbentuk tabung di tempat pembuangan sampah di Jalan Sukalila Kota Cirebon. Lima buah bom aktif tersebut sempat menggemparkan warga Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019).

Hingga kini polisi masih memburu pemilik bom tersebut. Benda tersebut awalnya ditemukan warga di tumpukan pembuangan sampah Kelurahan Sukalila. Warga yang mencurigai benda itu sebagai bahan peledak langsung melaporkannya ke Mapolresta Cirebon Kota.

Pihak kepolisian dari satuan Jibom Brimob Detasemen C Polda Jabar melakukan pengamanan dan pemeriksaan di sekitar Mapolresta Cirebon Kota dengan memasang garis polisi. Polisi juga meminta sejumlah awak media dan warga untuk tidak mendekat.

Kapolresta Cirebon AKBP Rolan Ronaldi mengatakan, hingga kini bom aktif diamankan petugas tim Jibom Polda Jabar dan nantinya akan diledakkan. Pihaknya masih memburu pelaku yang meletakkan bom aktif itu di tempat sampah.

Polisi juga belum mengetahui pasti kenapa benda tersebut diletakkan pelaku di tempat sampah.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1372 seconds (0.1#10.140)