Serdik Sespimen Dikreg ke-60 Eks Alumni Akpol Gelar Baksos

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:23 WIB
loading...
Serdik Sespimen Dikreg ke-60 Eks Alumni Akpol Gelar Baksos
Serdik Sespimen Dikreg ke-60 Eks Alumni Akpol Angkatan 2000 /Yon Sanika Satyawada baksos di Panti Sosial Asuh Al Idris Semarang. Foto IST
A A A
SEMARANG - Peserta Didik Sekolah Menengah Polri (Serdik) Sespimen Dikreg ke-60 Eks Alumni Akpol Angkatan 2000 /Yon Sanika Satyawada menggelar silahturuhmi dan Bakti Sosial (Baksos) Jumat (5/6/2020). Sasaran Baksos kali ini adalah Panti Sosial Asuh Al Idris Semarang, Jalan Sabrangan RT.04 RW.03 Plalangan, Gunungpati Semarang.

Kegiatan Baksos bertema Ayo Peduli dan Ayo Berbagi Kepada Sesama ini dihadiri sekitar 20 orang Serdik Dikreg 60 eks Alumni Akpol Angkatan 2000. Mereka tampak begitu harmonis dan penuh hikmat.(Baca juga : Alumni Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik Gelar Baksos )

Sebanyak 35 anak Yatim Piatu di Panti Sosial Anak Asuh Al Idris Semarang mendapatkan bantuan paket sembako dan tali asih dari para anggota Yon Sanika Satyawada. Selain itu merekajuga mendapatkan bantuan untuk perbaikan dan pemasangan instalasi listrik.

"Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian kami sebagai Serdik Sespimen Dikreg -60 Eks Angkatan 2000/Yon Sanika Satyawada kepada sesama," ucap AKBP Yudi Arto W salah satu anggota Yon Sanika Satyawada.

“Kegiatan ayo peduli dan ayo berbagi sudah menjadi tradisi maupun kebiasaan kami sebelum menjadi Serdik Sespimen pada saat bertugas," jelasnya.

"Tentunya dengan baru selesainya Puasa Ramadhan serta lebaran Idul Fitri 1441 H, kami lakukan silahturahmi dan melakukan doa bersama untuk kebaikan dan kelancaran seluruh anggota Serdik Sespimen Dikreg-60 EX Angkatan 2000/ Yon Sanika Satyawada, senantiasa diberikan kesehatan beserta keluarga, diberi kemudahan dan kelancaran selama melaksanakan pendidikan di Sespimen sampai lulus serta mendapatkan penempatan tugas yang baru sesuai harapan serta kelak menjadi Kapolres seluruhnya dengan penuh amanah," paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini selain sebagai kunjungan silaturahim, juga sebagai pendekatan sosial dengan masyarakat Kota Semarang dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif terutama saat wabah COVID-19.( )

Dipenghujung kegiatan para Serdik juga memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan yakni phyisical distancing, pola hidup sehat, selalu cuci tangan, menggunakan masker untuk mencegah peredaran virus COVID-19.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)