Perhutani dan Lanud Adi Soemarmo Tanam Pohon Bersama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:39 WIB
loading...
Perhutani dan Lanud Adi Soemarmo Tanam Pohon Bersama
Penanaman pohon di lapangan komplek Lanud Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/6/2020). Foto : Dok Perhutani Solo
A A A
SOLO - Perum Perhutani Kesatuan KPH Surakarta dan Lanud Adi Soemarmo Solo menggelar penanaman bersama dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (5/6/2020). Sejumlah tanaman keras dan buah buahan ditanam di lapangan komplek Lanud Adi Soemarmo.

Penanaman bersama dihadiri Sugi Purwanta selaku Administratur Muda/KKPH Perhutani Surakarta, serta Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST. “Tujuan diadakan penanaman pohon bersama, disamping menggugah masyarakat untuk menanam dan melestarikan hutan juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia,” kata Sugi Purwanta, Administratur Muda KPH Surakarta dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Jumat (5/6/2020) malam. Pohon yang ditanam yakni tanaman keras dan buah buahan.

Seperti diantaranya Duwet Putih, Mangga, Sirsak dan Alpukat. Kerjasama yang terjalin diharapkan terus berlanjut. Agenda berikutnya direncanakan ada kegiatan penanaman di lereng Gunung Lawu dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19. Komandan Lanud Adi Soemarmo Solo, Kolonel Pnb Adrian Damanik mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan sumbangan bibit pohon.

“Kami berharap kerjasama tetap terjaga, sehingga ke depannya bisa diagendakan acara yang lebih besar lagi dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.(Baca juga : Perhutani Surakarta Bersiap Membuka Tempat Wisata saat New Normal )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)