alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar SNC 2019, Pemkot Semarang Angkat Tema Pelangi Nusantara

Angga Rosa
Gelar SNC 2019, Pemkot Semarang Angkat Tema Pelangi Nusantara
Salah seorang peragawati mengenakan salah satu kostum carnival yang akan dipamerkan dalam Semarang Night Carnival (SNC) pada 3 Juli 2019. Foto/IST

SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar Semarang Night Carnival (SNC) pada 3 Juli 2019. Selain karnaval peserta, SNC juga dimeriahkan dengan pawai budaya 98 kota anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia) yang pada 2-6 Juli mengikuti Rakernas APEKSI di Kota Semarang.

Event tahunan bertaraf internasional itu akan diikuti oleh para pelajar dan peserta umum dengan kostum warna-warni. Peserta umum sendiri berasal dari sanggar, instansi BUMN, dan RSUD, peserta luar yaitu dari Salatiga, Jember, Jepara, Manado, Papua, dan Pemalang.
Beberapa negara sahabat seperti China, Srilangka, Senegal, Korea dan Taiwan sudah memastikan untuk ikut memeriahkan karnaval SNC 2019 yang mengangkat tema "Pelangi Nusantara" ini.

Tema SNC 2019 ini, menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan. Walaupun berbeda-beda tetap rukun dan kokoh dalam kesatuan NKRI dan Kota Semarang merupakan salah satu kota yang terdiri dari berbagai macam etnis, agama bahkan ras.



Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku optimistis gelaran SNC dapat semakin mengukuhkan Semarang sebagai kota yang go international. "Tahun ini kami semakin banyak menggelar event yang bertaraf internasional, salah satunya adalah SNC," kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Hendi, tahun ini partisipasi dari negara luar semakin banyak. "Ini merupakan bukti Kota Semarang yang semakin maju dengan sektor pariwisatanya sehingga bisa go International," ucapnya.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif