Promosi Potensi Daerah, Sleman Gelar Lomba Video Berhadiah Rp40 Juta

Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:45 WIB
Promosi Potensi Daerah, Sleman Gelar Lomba Video Berhadiah Rp40 Juta
Kepala Disperindag Sleman Tri Endah Yitnani memberikan keterangan soal lomba video kreatif Pesono Sleman, di Sleman, Sabtu (15/6/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman menggelar lomba video kreatif Pesona Sleman 2019. Selain untuk mengenalkan potensi daerah, lomba ini juga sebagai ajang kreativitas di bidang teknologi (sinematografi).

Lomba ini terbuka bagi umum, baik perorangan maupun kelompok dengan total hadiah Rp40 juta untuk enam pemenang. Masing-masing juara 1, 2, 3 serta harapan 1, 2, dan 3. Pendaftaran mulai 1 Juli-30 Agustus 2019. Adapun Pemenang lomba akan diumumkan 13 September 2019.

Kepada Disperindag Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan bagi yang berminat mengikuti lomba dapat mengambil formulir ke kantor Disperindag Sleman dan Sleman Creative Space di Taman Kuliner Condongcatur. Bisa juga mengunduh di website perindag.slemankab.go.id, imasleman.id, dan slemankab.go.id.

"Selain mengambil formulir pendaftaran juga bisa menanyakan soal ketentuan dan persyarakat lomba," kata mantan Kepala Dinas Pasar Sleman itu.

Secara umum ada empat subjek yang bisa dieksplorasi peserta lomba Pesona Sleman, antara lain UMKM, pariwisata, budaya, pendidikan, dan kuliner yang ada di Sleman. Pengambilan video maksimal 3 bulan terakhir dengan konsep filter dengan durasi 5 menit, tidak termasuk kredit title. Karya dalam bentuk DVD bisa dikirimkan langsung atau melalui pos ke kantor Disperindag Sleman paling lambat 5 September pukul 15.30 WIB.

"Kriteria penilaian meliputi penyampaian pesan atau daya tarik cerita, komposisi dan artistik, orisinalitas ide kreatif serta sinematografi," katanya.

Ketua panitia penyelenggara lomba video kreatif Sesona Sleman 2019, Mae Rusmi menambahkan, karya video merupakan asli dan belum pernah diikutkan dalam lomba maupun dipublikasikan. Juri lomba berasal dari profesional yang berkompeten di bidangnya.
Yaitu pakar sinematograf, IT, media dan marketing serta IMA chapter Sleman.

"Pemenang akan menerima uang, tropi dan piagam termasuk menginap di hotel berbintang. Penghargaan akan diberikan pada malam penganugerahan, pada 19 September 2019," kata Sekretaris Disperindag Sleman tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2809 seconds (0.1#10.140)