Warga Perum Minomartani Sleman Keluhkan Pasokan Air PDAM Tidak Lancar

Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:45 WIB
Warga Perum Minomartani Sleman Keluhkan Pasokan Air PDAM Tidak Lancar
Warga menunjukkan saluran PDAM Sleman di Perumahan Minomartani yang macet saat siang hari, Sabtu (15/6/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Warga Perumahan Minomartani, Ngaglik, Sleman, terutama Blok Bandeng mengeluhkan aliran air PDAM yang tidak lancar. Saluran PDAM bahkan kerap tidak mengalir mulai siang hingga tengah malam. Kondisi ini mengganggu aktivitas warga yang memerlukan air, seperti masak dan MCK.

Untuk memenuhi air bersih, warga Blok Bandeng Perumahan Minomartani harus mengambil dari mata air terdekat atau meminta kepada tetangga yang memiliki sumur. "Ya kondisi ini sudah lama terjadi," kata warga Bandeng, Minomartani, Darsi (60), Sabtu (15/6/2019).

Menurutnya, air PDAM itu justru mengalir saat warga tidak membutuhkan, yaitu setelah pukul 00.00 hingga 11.00 WIB. Setelah itu tidak mengalir lagi hingga tengah malam. Warga tidak mengetahui penyebab tidak lancarnya aliran air PDAM.

"Padahal sekarang untuk biaya bulannnya naik hingga 100%, tapi pelayanannya tidak maksimal," katanya.

Warga berharap ada penjelasan dari PDAM Sleman apa yang menjadi penyebabnya, termasuk segera mencari solusi terhadap masalah ini. Sehingga layanan air bersih dari PDAM bagi warga tidak terganggu.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata mengatakan, terganggunya pasokan air bersih ke Perumahan Minomartani karena ada pengaturan valve dan pergantian pompa. Setelah semua pekerjaan selesai, Dwi memastikan aliran air PDAM kembali normal.

"Kami tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5227 seconds (0.1#10.140)