Jelang Timnas Indonesia vs Vanuatu: Wajib Menang Skuat Garuda

Sabtu, 15 Juni 2019 - 07:04 WIB
Jelang Timnas Indonesia vs Vanuatu: Wajib Menang Skuat Garuda
Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di laga uji coba internasional yang berlangsung nanti malam. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Kemenangan menjadi harga mati bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat menjamu Vanuatu pada laga uji coba internasional, Sabtu (15/6/2019) malam nanti. Alasannya, Vanuatu secara peringkat berada di bawah skuat Garuda.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-160 di tabel FIFA. Sedangkan Vanuatu yang merupakan negara di zona Oceania duduk di peringkat ke-163.

Bagi Indonesia, ajang ini bisa jadi obat sakit hati setelah mereka menelan kekalahan telak 1-4 ketika menghadapi Yordania, Selasa (11/6/2019) lalu. Pertandingan ini sekaligus debut kandang Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Simon McMenemy.

Simon menilai Indonesia berpeluang menang pada laga kali ini. Selain karena dukungan publik tuan rumah sendiri, calon lawan juga berada di level yang lebih rendah dari Indonesia.

"Saya yakin kami punya peluang lebih besar untuk menang lawan Vanuatu," kata Simon kepada wartawan.

Bagi penonton yang hendak menyaksikan langsung pertandingan ini dapat memesan tiket di laman resmi PSSI. Pertandingan akan digelar di stadion kebanggaan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany; Yanto Basna, Achmad Jufrianto, Hansamu Yama, Riski Pellu, Evan Dimas, Riski Pora, Ruben Sanadi, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setyawan
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2693 seconds (0.1#10.140)