Sejarah Baru, Toronto Raptors Juara NBA Pertama dari Luar AS

Jum'at, 14 Juni 2019 - 14:03 WIB
Sejarah Baru, Toronto Raptors Juara NBA Pertama dari Luar AS
Toronto Raptors mencetak sejarah dengan memenangkan gelar perdana di ajang NBA. Di game keenam, mereka sukses mengalahkan Golden State Warriors. Foto/Twitter/NBA
A A A
OAKLAND - Tim asal Kanada, Toronto Raptors mencetak sejarah dengan memenangkan gelar perdana di ajang NBA. Mereka memastikan gelar tersebut usai mengandaskan perlawanan juara bertahan Golden State Warriors di game enam dengan skor 114-110.

Tampil di Orcale Arena, Oakland, Jumat (14/6/2019) waktu Indonesia, Raptors langsung tampil dengan kekuatan penuh. Sejak game pertama dibuka, mereka memberi tekanan besar dan mendominasi perolehan poin.

Tanpa perlu masuk ke babak overtime, Raptors sukses mengandaskan Warriors dengan skor 33-32, 27-25, 26-31, 28-22. Tim dari Wilayah Timur itu menegaskan diri sebagai juara baru NBA, dengan keunggulan 4-2.

Di kubu Raptors, Kawhi Leonard dan Kyle Lowry menjadi aktor kunci kemenangan timnya. Leonard menyumbang 22 poin, enam rebound, dan tiga assist. Sedangkan Lowry membukukan 26 poin, 10 assist, dan sembilan rebound.

Sedangkan di kubu Warriors, Klay Thompson keluar sebagai pemain paling moncer dalam pertandingan itu. Sayang, usahanya mengemas 30 poin dan lima rebound gagal menghindari timnya dari kekalahan.

Toronto juga tercatat sebagai tim asal Kanada pertama yang berkompetisi di NBA sejak tahun 1946/1947. Artinya, mereka baru saja menorehkan sejarah sebagai tim di luar Amerika Serikat pertama yang memenangkan gelar juara NBA.

Ada tradisi di Gedung Putih bahwa juara NBA akan diundang dalam sebuah acara jamuan santai bersama Presiden AS. Kebiasaan itu semakin mendapat sorotan ketika Negeri Paman Sam dipimpin Barack Obama yang terkenal sangat menyukai olahraga basket.

Kemenangan Raptors di NBA 2018/2019 memunculkan pertanyaan baru: apakah tahun ini Presiden AS Donald Trump akan mengundang Raptors ke Gedung Putih? Hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan itu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5920 seconds (0.1#10.140)