Bukit Srigunung, Oase di Jalur Pantura Alas Roban Batang

Jum'at, 14 Juni 2019 - 13:34 WIB
Bukit Srigunung, Oase di Jalur Pantura Alas Roban Batang
Pengunjung sedang berswafoto di salah satu spot di Bukit Srigunung, Banyuputih, Batang, Jumat (14/6/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
BATANG - Ingin menikmati pemandangan dari atas bukit dengan hamparan hutan karet dan pohon jati? Coba berkunjung ke Bukit Srigunung di jalur pantura Alas Roban Batang. Selain menawarkan pemadangan dari atas bukit, objek wisata yang dikelola PTPN IX ini juga memiliki banyak spot foto dengan latar taman bunga dan kolam renang untuk anak-anak.

Lokasi Bukit Srigunung berada di jalur pantura Alas Roban, tepatnya di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Jika melintas jalur pantura dari arah barat, sebelum masuk Alas Roban masuk ke kiri sejauh dua kilometer.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dari perbukitan tidak perlu merogoh kocek banyak, cukup membayar Rp10.000. Wana wisata dengan kosep alam tersebut menyuguhkan banyak fasilitas, mulai dari gardu pandang dengan pemandangan utara pantai, perlintasan kereta api, perbukitan hutan karet serta pemukiman warga. Sedangkan di sisi selatan pemandangan pegunungan Sindoro Sumbing dan Gunung Prau.

Bukit Srigunung, Oase di Jalur Pantura Alas Roban Batang


Selain menyuguhkan suasana alam juga terdapat spot foto untuk berselfie ria, seperti bunga dan sangkar berbentuk love, dan aneka ragam patung satwa. Di tempat ini juga terdapat puluhan gazebo kolam keceh atau kolam renang untuk anak-anak dengan view perbukitan dan terapi ikan serta flying fox.

Banyaknya fasilitas di Bukit Srigunung ternyata mengundang banyak penasaran warga. Mereka ingin menjajal wisata baru yang sedang ramai di media sosial tersebut.

"Saya sengaja ajak seluruh anggota keluarga jalan-jalan ke sini," kata Mabruroh, wisatawan asal Banten saat ditemui di Bukit Srigunung, Jumat (14/6/2019).

Bukit Srigunung, Oase di Jalur Pantura Alas Roban Batang


Senada juga dikatakan Naily, warga Lampung. Saat ditemui dia tengah menikmati salah satu fasilitas Bukit Srigunung yakni terapi ikan. "Hanya menambah Rp5.000 untuk terapi ikan," katanya.

Objek wisata Bukit Srigunung memiliki luas lahan 10 hektare dan berada di ketinggian 350 meter di atas permukaan air laut. Pengelola Bukit Srigunung, Muhammad Fachrur Rozi mengatakan, musim libur Lebaran ada peningkatan pengunjung yang luar biasa dibanding hari biasa.

"Jika di hari biasa antara 200-500 pengunjung, tapi saat ini tembus sedikitnya 2.000 pengunjung per hari," katanya.

Bukit Srigunung, Oase di Jalur Pantura Alas Roban Batang
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)