Rekor Tertinggi, Konsumsi BBM Terbanyak H-1 Lebaran

Jum'at, 14 Juni 2019 - 11:00 WIB
Rekor Tertinggi, Konsumsi BBM Terbanyak H-1 Lebaran
Rekor Tertinggi, Konsumsi BBM Terbanyak H-1 Lebaran. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Pertamina mencatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik dan balik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta terjadi pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1440 H. Bahkan, peningkatan melonjak hingga 60 persen dibanding periode Lebaran tahun lalu.

"Beban tertinggi itu mencapai 60%, 19.500 KL, terjadi pada H-1. Itu adalah rekor tertinggi kita sejauh ini, dan kita dapat penuhi. Ada 6 TBBM (terminal BBM) kita dapat menyalurkan BBM itu dengan baik ke SPBU," kata General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, Kamis (13/6/2019).

Dia juga menyebut, konsumsi BBM selama arus mudik dan balik cenderung meningkat dibanding tahun lalu. "Jadi memang realisasi BBM di arus mudik dan balik itu gasoline kita peningkatan luar biasa 26%. Padahal tadinya kita memperkirakan hanya 24% dibanding tahun lalu itu yakni 22%," sebutnya.

Menurutnya, pelayanan kebutuhan BBM selama arus mudik dan balik juga berlangsung baik. Termasuk pemenuhan elpiji bagi warga yang hendak memasak menu Lebaran.

"Evaluasi Pertamina mulai dari awal Satgas 20 Mei sampai hari ini, alhamdulillah kami dapat menunaikan amanah untuk menyalurkan energi kepada masyarakat khususnya di arus mudik dan balik 2019 baik dan lancar. Ini tercermin bahwa ketersediaan BBM, elpiji itu juga tersedia dengan sangat cukup dan insya Allah tidak ada keluhan berarti dari masyarakat," tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6444 seconds (0.1#10.140)