Pertamina Siapkan 7 SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Jum'at, 14 Juni 2019 - 10:00 WIB
Pertamina Siapkan 7 SPBU Baru di Tol Trans Jawa
Pertamina Siapkan 7 SPBU Baru di Tol Trans Jawa. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - PT Pertamina (Persero) segera menyiapkan tujuh SPBU baru di sepanjang jalur tol Trans Jawa untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, konsumsi BBM di jalur bebas hambatan itu meningkat drastis.

"Kita melihat animo masyarakat menggunakan tol tahun ini sangat tinggi. Peningkatan konsumsi mencapai 450% dibanding tahun lalu, luar biasa tinggi," kata General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, Kamis (13/6/2019).

Peningkatan konsumsi BBM di tol Trans Jawa berbanding terbalik dibanding jalur pantura. Meskipun diterapkan sistem one way atau satu arah di tol, namun tak terlalu berdampak pada banyaknya kendaraan yang berhenti di SPBU untuk mengisi BBM.

"Kita juga melihat fenomena di jalan reguler di pantura itu relatif sepi, walaupun beberapa waktu telah diterapkan sistem one way. Average kita lihat di pantura dibanding konsumsi Satgas tahun lalu itu turun 6%. Tentunya ini menjadi bahan evaluasi Pertamina untuk lebih memperkuat fasilitas kita di tol," jelasnya.

Pihaknya baru saja membangun 10 SPBU yang diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno beberapa waktu lalu. Kehadiaran SPBU baru tersebut terbukti bisa melayani pemudik dengan baik.

"Saat ini kita sudah berhasil membangun 10 SPBU sepanjang tol di Pulau Jawa. Kita akan best effort untuk membangun tujuh lagi nanti sepanjang Pulau Jawa. Harapan kita nanti kita bisa percepat di Satgas Natal dan Tahun Baru 2019 kita sudah bisa mengoperasikan 17 SPBU di rest area," lugasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7366 seconds (0.1#10.140)