alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kisah Pertamina Tembus Arus Padat Pemudik demi Kirim BBM

Taufik Budi
Kisah Pertamina Tembus Arus Padat Pemudik demi Kirim BBM
Kisah Pertamina Tembus Arus Padat Pemudik demi Kirim BBM. Ilustrasi

SEMARANG - Arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, disebut telah mencapai puncaknya pada H+4 atau 9 Juni 2019. Arus lalu lintas padat, hingga pengiriman bahan bakar minyak (BBM) harus mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian.

"Kondisi khusus terjadi ketika H+4 di wilayah Jalur Selatan penghubung dengan utara yaitu di jalur Ajibarang Bumiayu, itu kepadatan luar biasa," terang General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, Kamis (13/6/2019).

"Kami langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan semua mobil tangki Pertamina langsung dikawal oleh aparat kepolisian hingga sampai di SPBU dalam waktu tidak terlalu lama," tambahnya.



Dia meyakinkan, selama arus mudik Lebaran hingga saat ini pasokan BBM relatif aman dan lancar. Selain itu, koordinasi dengan pihak-pihak terkait juga tanpa kendala berarti sehingga bisa melayani pemudik secara baik.

"Nyaris tidak ada kendala, dibanding tahun lalu. Kami tidak menerima keluhan apapun, termasuk kerjasama kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder seperti halnya dengan bapak-bapak kepolisian," ujarnya.

"Jadi intinya baik operasional kami termasuk kolaborasi kerjasama dengan aparat penegak hukum, dengan pemerintah daerah berjalan luar biasa sangat baik. Berkat koordinasi yang telah dipimpin oleh Pak gubernur sendiri beberapa hari sebelum arus mudik 2019," pungkasnya.



(mif)

loading...