Pemkot Salatiga Siap Proses Tukar Guling Tanah PT SCI

Kamis, 13 Juni 2019 - 17:00 WIB
Pemkot Salatiga Siap Proses Tukar Guling Tanah PT SCI
Pemkot Salatiga Siap Proses Tukar Guling Tanah PT SCI. Ilustrasi/Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga siap memproses permohonan tukar guling tanah yang diajukan PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) Salatiga. Sejak pabrik sepatu tersebut berdiri di Randuacir, Argomulyo, PT SCI menyewa tanah aset daerah Pemkot Salatiga seluas 8 hektare senilai Rp1,3 miliar selama dua tahun.

Tanah tersebut dimanfaatkan PT SCI diantaranya untuk lahan parkir. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Salatiga Adhi Isnanto menyatakan, pada prinsipnya BKD siap memproses tukar guling tanah aset pemerintah daerah yang disewa oleh PT SCI.

Dari keterangan yang dihimpun, saat ini PT SCI masih mencari tanah penggantinya. "Kalau tanah pengganti sudah siap, maka tahapan tukar guling akan kami proses. Tukar guling akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya, Kamis (13/6/2019).

Disinggung mengenai persyaratan tukar guling, Adhi Isnanto menjelaskan, nilai tanah antara tanah aset daerah yang ditukar dengan tanah pengganti harus sebanding.

Kemudian apabila tanah pengganti sudah ada, maka BKD akan menerjunkan tim apresial untuk meneliti tanah tersebut apakah sudah sesuai ketentuan atau belum. "Kami berharap tanah pengganti yang disiapkan oleh PT SCI lokasinya di wilayah Kota Salatiga," tukasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0690 seconds (0.1#10.140)