Polda DIY Siap Amankan Sidang Sengketa Hasil Pemilu MK

Kamis, 13 Juni 2019 - 15:02 WIB
Polda DIY Siap Amankan  Sidang Sengketa Hasil  Pemilu MK
Polda DIY menggelar Apel Konsolidasi pengamanan sidang hasil pemilu di halaman Mapolda DIY, Kamis (13/6/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Polda DIY dan Korem 072 Pamungkas Yogyakarta melakukan konsolidasi dalam mengamankan sidang sengketa hasil pemilu oleh Mahkaman Konsitusi (MK) yang dijadwalkan, Jumat (14/6/2019). Sebagai tindaklanjutnya, Polda DIY menggelar apel konsolidasi pengamanan sidang sengketa pemilu di halaman Mapolda setempat, Kamis (13/6/2019).

Untuk Yogyakarta sendiri direncanakan akan ada tempat video conference jalannya sidang hasil sengketa pemilu, yakni di UGM. Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Daofiri mengatakan untuk pengamanan tersebut, sudah melakukan koordinasi dengan UGM. Sehingga jika benar ada video coference siap melaksanakan pengamanan. Untuk jumlah personel sendiri akan menyesuaikan dengan tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan.

“Pada prinsipkan kami siap melakukan pengamanan,” kata Dofiri usai apel konsolidasi pengamanan sidang hasil pemilu di halaman Mapolda DIY, Kamis(13/6/2019).

Mengenai kerawanan yang perlu diwaspadai. Menurut Dofiri soal ketidakpuasan dan pengerahan massa. Namun untuk pengerahan massa hingga sekarang di DIY belum ada tanda-tanda terutama di perbatasan dan diharapkan hal itu tidak dilakukan.

Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Muhammad Zamroni menambahkan untuk pengamanan ini pihak siap mem-back up kepolisian. Sehingga dengan langkah ini situasi di wlayah DIY tetap kondusif.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2132 seconds (0.1#10.140)