Jaga Kekompakan, Kodim dan Polres Pekalongan Gelar Apel Konsolidasi

Kamis, 13 Juni 2019 - 13:16 WIB
Jaga Kekompakan, Kodim dan Polres Pekalongan Gelar Apel Konsolidasi
Peserta apel konsolidasi pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan halal bihalal berfoto bersama di Makodim 0710 Pekalongan, Kamis (13/6/2019). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Apel konsolidasi pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan halal bihalal TNI-Polri digelar di Makodim 0710 Pekalongan, Kamis (13/6/2019). Apel yang dipimpin Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan diikuti perwira staf Kodim 0710/Pekalongan, Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan serta anggota kodim 0710/Pekalongan dan polres Pekalongan.

Letkol Inf Arfan mengatakan, apel bersama merupakan kegiatan strategis untuk kebersamaan dan sinergitas aparat kewilayahan, khususnya TNI-Polri yang berada di Kabupaten Pekalongan. Selain untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas, menurut Dandim, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk saling memaafkan karena masih dalam suasana Lebaran.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, taqaballahu minna wa minkum minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri agar tahapan pemilu sampai dengan selesai bisa berjalan aman bebas dari segala hambatan.

"Tahapan proses pemilu belum selesai, kita dituntut untuk mampu mengamankan tahapan tersebut sampai selesai, sehingga kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri di lapangan perlu kita jaga terus, agar segala bentuk ancaman, gangguan hambatan dan tantangan dapat kita atasi bersama," katanya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menambahkan, apel dan halal bihalal ini juga membuktikan kepada masyarakat luas bahwa TNI-Polri Solid dan siap menjaga keutuhan NKRI.

"Ini juga sekaligua membuktikan solidnya TNI-Polri menjaga NKRI dan juga keamanan wilayah kabupaten Pekalongan sehingga masyarakat merasa aman dalam melakukan kegiatan rutinitasnya," kata Kapolres.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal oleh seluruh peserta yang hadir dan foto bersama.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9718 seconds (0.1#10.140)