1.600 Pelamar di RSUD Bung Karno Semanggi Solo Lolos Seleksi Administrasi

Kamis, 13 Juni 2019 - 09:45 WIB
1.600 Pelamar di RSUD Bung Karno Semanggi Solo Lolos Seleksi Administrasi
1.600 Pelamar di RSUD Bung Karno Semanggi Solo Lolos Seleksi Administrasi
A A A
SOLO - Jumlah pelamar untuk mengisi lowongan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Semanggi Solo membeludak. Hingga masa pendaftaran ditutup, jumlah pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 1.600 orang.

Para pelamar selanjutnya akan memasuki seleksi tertulis 15 Juni mendatang di Balai Kota Solo. Peserta juga wajib mengikuti psikotes di hari yang sama. Pengumuman hasil terhadap kedua tes akan dilakukan terbuka pada 28 Juni. Mereka yang dinyatakan lolos harus mengikuti wawancara pada 4 Juli sebelum pengumuman hasil akhir pada 11 Juli mendatang.

“Kami akan melakukan seleksi secara profesional,” kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Rabu (12/6/2019).

Peserta seleksi akan memperebutkan 160 lowongan yang dibuka dalam berbagai formasi. Salah satu syarat yang ditetapkan adalah pelamar berasal dari Kota Solo. Kebijakan itu diterapkan karena Pemkot Solo ingin mengurangi pengangguran di Kota Bengawan.

Terdapat dua lowongan yang tidak ada peminatnya sama sekali. Keduanya merupakan posisi dokter spesialis. Tidak adanya peminat sangat wajar karena pendapatan dokter spesialis jauh di atas jika bekerja di RSUD Bung Karno.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1111 seconds (0.1#10.140)