alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

AirNav Hadiahkan Jutaan Rupiah di Java Balloon Festival Pekalongan 2019

Suryono Sukarno
AirNav Hadiahkan Jutaan Rupiah di Java Balloon Festival Pekalongan 2019
AirNav Hadiahkan Jutaan Rupiah di Java Balloon Festival Pekalongan 2019. Foto/iNews/Suryono Sukarno

PEKALONGAN - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia membagiakan hadiah puluhan jutaan rupiah pada malam penghargaan “Java Traditional Balloon Festival 2019” di Stadion Hoegeng, Pekalongan pada Rabu malam (12/6/2019).

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto, menyampaikan bahwa total 105 kelompok yang berasal dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang berkompetisi secara sportif dalam festival balon udara ditambatkan yang selaras dengan keselamatan penerbangan ini.

“Tahun lalu total peserta di Pekalongan sebanyak 30 kelompok. Tahun ini, jumlah peserta meningkat drastis menjadi 105 kelompok ditambah lagi dengan antusiasme luar biasa masyarakat Pekalongan dan sekitarnya yang membanjiri Stadion Hoegeng pada pagi dan malam hari ini. Hal ini merupakan hasil dari upaya sosialisasi yang cukup masif dilakukan oleh AirNav Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan Komunitas Sedulur Balon Pekalongan yang merupakan komunitas yang mewadahi para pegiat balon udara tradisional di Pekalongan dan sekitarnya,” terangnya.



AirNav Indonesia menggandeng tim juri yang berasal dari unsur pemerintah, pekerja seni, praktisi budaya dan wartawan. “Tim juri cukup kesulitan dengan jumlah peserta yang meningkat sangat drastis ini. Dengan selisih nilai yang cukup ketat dan kesepakatan seluruh Dewan Juri, maka telah ditetapkan 10 pemenang dari Java Balloon Festival 2019 yang akan mendapatkan uang pembinaan dengan total senilai Rp. 70 Juta. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh peserta dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang,” ungkap Novie.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekalongan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para stakeholder, Komunitas Sedulur Balon Pekalongan dan seluruh masyarakat Pekalongan atas sinergi yang telah terbangun dengan baik sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Acara ini merupakan persembahan tulus AirNav Indonesia bagi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya,” jelas Novie

Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid sangat mengapresiasi dukungan Airnav pada festival balon tradisional di Pekalongan ini. "Tradisi menerbangkan balon setiap syawalan diubah dengan festival balon tradisional dan ini sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi Airnav Indonesia yang telah mendukung penuh acara ini," jelas Afzan Arslan Djunaid.

Adapun daftar Juara Java Balloon Festival Pekalongan 2019 adalah sebagai berikut:
1. AMANAH SAMBOREJO - TIRTO JUARA 1
2. THE GUN, TEGALREJO JUARA 2
3. SINGO KEMBAR, KURIPAN JUARA 3
4. BANSER PEKALONGAN, SAPURO JUARA HARAPAN 1
5. REPSI 2 PESINDON LOR JUARA HARAPAN 2
6. PEMUDA SOKO, SOKO PEKALONGAN JUARA HARAPAN 3
7. HURU HARA, JL KARYA BAKTI GG 3 MEDONO JUARA HARAPAN 4
8. KACOR CREW, BENER WIRADESA JUARA HARAPAN 5
9. CREW 15, LANDUNGSARI GG 15 JUARA HARAPAN 6
10. FIOZ MEDONO, JUARA FAVORIT

Selain uang pembinaan, AirNav Indonesia juga menyediakan beragam door prize menarikbkepada para peserta maupun masyarakat mulai dari beragam alat elektronik, televisi, kulkas, mesin cuci, telepon seluler hingga sepeda motor.

Kemeriahan Java Traditional Balloon Festival 2019 ini tidak lepas dari kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat Pekalongan.



(mif)

loading...