alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangun SPBU Pedaringan, Pemkot Solo Siapkan Rp10,8 Miliar

Ary Wahyu Wibowo
Bangun SPBU Pedaringan, Pemkot Solo Siapkan Rp10,8 Miliar
Bangun SPBU Pedaringan, Pemkot Solo Siapkan Rp10,8 Miliar. Ilustrasi

SOLO - Pemkot Solo dalam waktu dekat bakal segera membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pedaringan. Dana Rp10,8 miliar telah siap untuk membangun SPBU pada akhir Juni mendatang.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pergudangan dan Aneka Usaha Pedaringan Surakarta Chriswanto Tri Santosa mengatakan, proses lelang proyek SPBU selesai akhir Mei lalu dan kini memasuki masa sanggah peserta lainnnya.

Jika tidak ada sanggahan, maka Pemkot Solo segera menerbitkan surat penunjukkan penyedia barang dan jasa (SPPBJ) 17 Juni mendatang dilanjutkan pemberian surat perintah kerja (SPK). “Sampai saat ini belum ada sanggahan. Masa sanggah sampai 14 Juni mendatang,” ungkap Chriswanto Rabu (12//6/2019).



Pemenang lelang sebelumnya telah memenuhi syarat administrasi, seperti berbadan hukum dengan kualifikasi menengah yang memiliki surat izin usaha jasa konstruksi, sertifikat badan usaha jasa konstruksi klasifikasi instalasi mekanikal dan elektrikal.

Juga sertifikat kompetensi sebagai pelaksana pembangunan dan renovasi SPBU yang dikeluarkan Pertamina serta surat keterangan CSMS yang juga dikeluarkan Pertamina. “Untuk desain menyesuaikan permintaan Wali kota. Fasilitas nanti juga ada semua,” terangnya.

Seperti rest area, café indoor dan outdoor. Pembangunan SPBU ditargetkan selesai dalam waktu enam bulan. Jika akhir Juni dikerjakan, akhir tahun 2019 bakal rampung. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) optimistis pembangunan SPBU dapat berjalan lancar. Sebab anggaran yang dibutuhkan telah siap. Lelang sudah selesai, duit sudah ada. Mudah mudahan segera dapat dikerjakan,” ucapnya.



(mif)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif