alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

12 Instansi Ikuti Tenis Beregu Bethesda Cup 2019

Priyo Setyawan
12 Instansi Ikuti Tenis Beregu Bethesda Cup 2019
Panitia Tenis Beregu Bethesda Cup 2019 Edi Wibowo memberikan keterangan soal kejuaraan tersebut di ruang pertemuan C RS Bethesda Yogyakarta, Rabu (12/6/2019). FOTO/SINDOnews/Piyo Setyawan

YOGYAKARTA - RS Bethesda Yogyakarta selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/6/2019) menggelar kejuaraan tenis lapangan beregu antar intansi Bethesda Cup 2019 di lapangan tenis DKT, Kotabaru, Yogyakarta. Tercatat ada 12 instansi baik pemerintah dan swasta yang akan mengikuti event tersebut. Instansi itu bukan hanya dari DIY namun juga luar DIY.

12 instansi yang akan mengikuti tenis beregu Bethesda Cup 2019, yakni RS Bethesda, SKB Banguntapan, BRI Yogyakarta, FIK UNY, RSPAU Hardjolukito, Bank Surya Yudha, BPD DIY, Pemkot Magelang, UPY, Kanwil DJP Jawa Tengah, Innara Dani Papua dan Pemkab Sleman. Wali Kota Yogyakarta direncanakan akan membuka kejuaraan tersebut.

Panitia penyelenggara Tenis Beregu Bethesda Cup 2019, Edi Wibowo mengatakan selain dalam rangkaian memperingati HUT RS Bethesda ke 120,
kegiatan ini juga untuk mengairahkan olah raga tenis dan menjadikannya sebagai tontonan yang menarik. Termasuk untuk mendukung sport tourism di Yogyakarta.



“Itulah harapan kami dengan turnamen ini,” kata Edi Wibowo memberikan keterangan soal kejuaraan tersebut di ruang pertemuan C RS Bethesda Yogyakarta, Rabu (12/6/2019)

Edi menjelaskan harapan itu bukan tanpa alasan. Sebab meski hanya turnamen biasa, namun beberapa atlet tenis nasional akan menjadi peserta. Di antaranya Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Arynkgo Mesakh, Aditya Hari Sasongko dan Agung Bagus Dewantoro. Mereka akan membela instansi yang mengikuti event ini.

Panitia perlombaan Tenis Beregu Bethesda Cup 2019, Ringgo menambahkan dari 12 instansi tersebut, akan dibagi menjadi empat pool, masing-masing pool terdiri dari tiga tim instansi. Masing-masing pool naninya akan dimabil juara group untuk memperebutkan juara.

Tim instansi terdiri dari tiga ganda putra, terdiri dari dua gandi prestasi dan ganda 90. (jumlah usia pemain 90 dengan umur maksimal 45 dan minimal 40 tahun). “Untuk pembagian pool akan kami laksanakan saat technical meeting di Bethesda, Jumat (14/6/2019),” tambahnya.

12 tim instansi itu nantinya akan melakukan penyisihan, Sabtu (15/6/2019). Juara pool akan bertanding di semifinal dan final, Minggu (16/6/2019).



(nun)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif