alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ombak Mulai Reda, Wisatawan Dihimbau Tetap Berhati-hati

suharjono,
Ombak Mulai Reda, Wisatawan Dihimbau Tetap Berhati-hati
Suasana di Pantai Krakal Gunungkidul, ombak di berangsur mulai turun. FOTO/SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Setelah mengalami kenaikan gelombang hingga 5 meter pada Selasa (11/6/2019), hari ini gelombang laut pantai selatan Gunungkidul mulai reda.

Koordinator SAR Pantai Baron, Marjono mengatakan, gelombang pantai selatan Gunungkidul memang masih tergolong tinggi. Kendati demikian kenaikan gelombang tidak setinggi hari sebelumnya. "Saat ini mulai turun namun terkadang sesekali masih tinggi," terangnya kepada SINDOnews Rabu (12/6/2019).

Dijelaskannya, kendati sudah mulai surut namun dia berharap para nelayan dan wisatawan untuk waspada. Ini lantaran ombak pantai selatan sewaktu - waktu mengalami kenaikan yang tidak terduga."Nelayan masih libur. Dan wisatawan selalu kami ingatkan untuk waspada dan menjauh dari bibir pantai," katanya.



Sementara kondisi Pantai Krakal kemarin masih cukup ramai. Para wisatawan tetap bermain di air meskipun gelombang laut masih belum bersahabat. Banyak anak anak yang mencoba mencari hewan laut di cekungan cekungan bibir pantai.

Salah satu pedagang di Pantai Krakal, Sakih mengakui gelombang pantai sudah mulai mereda. "Hanya kemarin saja yang tinggi, itu saja pagi hari, siang ya sudah agak turun," ucapnya.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif