Komisi A DPRD Kendal Dukung Relokasi Pasar Weleri 1 ke Selatan

Jum'at, 05 Juni 2020 - 10:20 WIB
loading...
Komisi A DPRD Kendal Dukung Relokasi Pasar Weleri 1 ke Selatan
Komisi A DPRD Kendal melakukan kunjungan ke kantor Kecamatan Weleri sekaligus sidak ke Pasar Weleri, Kamis (4/6/2020). FOTO/Istimewa
A A A
KENDAL - Pedagang sayuran dan buah di depan Pasar Weleri Kendal akan direlokasi ke selatan Pasar Kambing. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan Pasar Weleri 1 sekaligus menghindarkan dari risiko penularan COVID-19.

Selain itu, keberadaan pedagang sayur dan buah yang menggelar lapak dagangan lebih awal selama pandemi COVID-19 juga mendapat keluhan dari masyarakat. "Teknis pemindahan dan relokasi pedagang ke selatan nanti kita koordinasi dulu ke semua pihak terkait, lahan sudah ada, tinggal kemauan kita untuk melangkah ke sana,” kata Ketua Komisi A DPRD Kendal , Munawir, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, Kasatpol PP Damkar Kendal Toni Ari Wibowo menambahkan, relokasi pedagang perlu dilakukan agar pasar tidak terkesan kumuh dan liar serta untuk menertibkan parkir kendaraan. Untuk penertiban parkir, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Dishub dan Kepolisian.( )

Camat Weleri Nur Kholis menuturkan, rencana relokasi para pedagang sayuran dan buah untuk menata kerapian Pasar Weleri agar tidak terlihat semrawut. Untuk relokasi, tempatnya sudah tersedia. "Terletak di selatan pasar kambing, sekitar 1.000 m3 luasnya," kata Nur Kholis.

Ia menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi ke pemda sebagai pemilik aset lahan. Terkait unit pelayanan Capil dan Unit Pelayanan Samsat, imbuhnya, akan dipindah ke bekas kantor Kecamatan Weleri lama.

"Kita berharap dengan kedatangan para anggota Dewan, khususnya Komisi A, permasalahan di wilayah Kecamatan Weleri dapat terselesaikan," katanya.

Komisi A DPRD Kendal melakukan kunjungan ke kantor Kecamatan Weleri sekaligus sidak ke Pasar Weleri.

Sebelumnya, rombongan mengunjungi Kecamatan Ringinarum. Kunjungan untuk memantau pelayanan pemerintahan untuk masyarakat telah berjalan dengan baik, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)