Hasil Pilpres 2019, Tokoh Agama Kendal Imbau Warga Tunggu Putusan MK

Rabu, 12 Juni 2019 - 14:15 WIB
Hasil Pilpres 2019, Tokoh Agama Kendal Imbau Warga Tunggu Putusan MK
Sejumlah tokoh agama Kendal mengimbau warga untuk sabar menunggu putusan MK terkait gugatan Pilpres 2019. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei 2019 silam saat demo di kantor Bawaslu Jakarta menjadi perhatian sejumlah tokoh agama di Kabupaten Kendal. Tidak ingin ada kerusuhan serupa, Pengasuh Ponpes Jabal Nur Asyari Kaliwungu, Ustadz Ali Nurudin meminta warga tetap cinta damai.

"Secara tegas saya menolak keras kerusuhan dan kekerasan yang terjadi di Jakarta 22 Mei silam. Warga Kendal harus cinta damai dan menjaga suasana kondusif serta mendukung presiden yang dipilih rakyat melalui Pemilu," katanya, Rabu (12/6/2019).

Hal senada juga disampaikan Rois MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Patean, KH Abdul Chayyi. Dia meminta dan mengimbau kepada warga Kendal khususnya Kecamatan Patean untuk bersama-sama menjaga persatuan.

"Saya juga menghimbau warga Patean untuk menolak demo yang anarkis dan kerusuhan dalam sengketa Pilpres 2019. Warga tetap tenang dan bersama-sama menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK)," katanya.

Imbauan tokoh masyarakat dan tokoh agama ini disampaikan untuk menjaga suasana damai. Apalagi usai Lebaran, warga bersama-sama menjalin silaturahmi dan persatuan tidak ada perbedaan.

Ketua Majelis Taqlim Yusufa Desa Karangdowo Weleri Kendal, KH Mustakhim Yusuf dengan tegas mendukung TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

"Dengan ini saya menolak bentuk kekerasan dan kerusuhan. Tidak hanya itu mengimbau masyarakat Kendal dan Weleri tetap tenang dan sabar menunggu hasil keputusan sidang MK atas gugatan pilpres," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8563 seconds (0.1#10.140)