alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terminal Tingkir Salatiga Masih Dipadati Penumpang Arus Balik

Angga Rosa
Terminal Tingkir Salatiga Masih Dipadati Penumpang Arus Balik
Sejumlah penumpang saat menunggu bus di Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga, Rabu (12/6/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Jumlah penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Jakarta dan daerah lain di Terminal Tipe A Tingkir Salatiga pada hari ini masih mencapai ribuan orang. Untuk memberangkatkan penumpang ke daerah tujuan, beberapa perusahaan otobus (PO) telah menyiapkan sejumlah armada tambahan.

Kepala Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga, Suharno mengatakan, meski sudah ada penurun, tapi jumlah penumpang yang akan berangkat ke daerah perantauan masing-masing melalui Terminal Tipe A Tingkir tercatat masih tinggi dibanding hari biasa.

"Jumlah penumpang hari ini diperkirakan masih tinggi. Sejumlah agen telah berkoordinasi dengan PO bus untuk menambah armada agar tidak ada penumpang yang terlantar," katanya, Rabu (12/6/2019).



Dia menjelaskan, berdasarkan data produksi bus dan penumpang Terminal Tipe A Tingkir, jumlah penumpang dalam beberapa hari belakangan mencapai ribuan orang per hari. Pada Selasa (11/6/2019), jumlah penumpang bus AKAP sebanyak 4.729 orang. Mereka diangkut dengan 231 armada bus reguler dan 25 bus tambahan.

"Sejak hari H Lebaran hingga kemarin, jumlah penumpang bus AKAP pada arus balik yang sudah berangkat melalui Terminal Tipe A Tingkir mencapai puluhan ribu orang. Alhamdulillah tidak ada satu pun penumpang yang terlantar," ucapnya.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif