alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usai Libur Lebaran, PSS Sleman Fokus Kembalikan Fisik Pemain

Abdul Malik Mubarok
Usai Libur Lebaran, PSS Sleman Fokus Kembalikan Fisik Pemain
Pemain PSS Sleman berlatih di Lapangan Bercak Sleman, Rabu (12/6/2019). FOTO/IST/PSS SLEMAN

JAKARTA - Kenaikan berat badan para pemain menjadi fokus perhatian pelatih fisik PSS Sleman usai libur Lebaran. Hal ini penting agar tidak memengaruhi performa di lapangan.

"Pertama kita lihat berat badan dan lingkar perut, jika tidak ada kenaikan signifikan, jadi kita fokus conditioning ke pemain," ujar pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah seperti dikutip dari situs resmi PSS Sleman, Rabu (12/6/2019).

Usai libur Lebaran, PSS akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 2019 pada 22 Juni mendatang. Lawan yang akan dihadapi adalah Bhayangkara FC.



Waktu persiapan yang panjang cukup menguntungkan PSS Sleman. Skuat Super Elang Jawa bisa mempersiapkan fisik dan strategi lebih matang. Namun, PSS juga dihadapkan pada jadwal ketat pada pertandingan selanjutnya di bulan Juli dan Agustus.

"Antisipasinya, memberikan latihan fisik lebih ke maintenance saja, tidak ada latihan fisik yang berat. Secara teknis mengembalikan sentuhan bola dan secara fisik pada kelenturan serta kelincahan gerak badan," katanya.

PSS Sleman sendiri telah mulai berlatih sejak Senin (10/6/2019) di Lapangan Bercak. Pada latihan perdana usai libur Lebaran itu ada sejumlah penggawa Super Elja yang tidak hadir.  

Menurut pelatih PSS, Seto Nurdiantoro ada enam pemain yang absen pada latihan perdana. Penyebabnya karena jadwal penerbangan. Sebagai hukuman atas ketidakdisiplinan itu, Seto meminta mereka membuat pesta barbeque.

"Mereka patungan atau iuran membeli bahan untuk pesta barbeque untuk semua tim. Acaranya di hotel saja," katanya.

Hukuman yang diberikan kepada enam pemain tersebut menurut Seto sudah menjadi tradisi di internal timnya selama ini. Kemungkinan, "perayaan hukuman" tersebut akan digelar beberapa hari sebelum menjamu Bhayangkara FC.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif