alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Letkol Mar Bambang Adriantoro Resmi Jabat Danlanal Yogyakarta

Priyo Setyawan
Letkol Mar Bambang Adriantoro Resmi Jabat Danlanal Yogyakarta
Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Edwin melantik Letkol Mar Bambang Adriantoro menjadi Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Yogyakarta di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Kamis (10/1/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

YOGYAKARTA - Letkol Mar Bambang Adriantoro resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Laut  (Danlanal) Yogyakarta. Mantan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya ini menggantikan Kolonel Laut (P) Aryo Delana yang mendapat tugas baru menjadi Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta.  

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin memimpin serah terima jabatan (sertijab) dalam upacara militer di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Kamis (10/1/2019). Dalam sambutannya, Laksma TNI Edwin mengatakan sertijab dalam suatu organisasi prajurit merupakan bagian dari pembinaan personel guna memberikan kesempatan dan peluang dalam mengembangkan karir prajurit. Selain itu juga sarana mengaktualisasikan kemampuan konseptual guna mewujudkan kinerja dan hasil kerja yang semakin baik untuk kepentingan organisasi.

"Dengan sertijab diharapkan dapat menciptakan pembaharuan lingkungan kerja dan semangat serta penyegaran pemikiran dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," kata Edwin.



Sertijab juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan, sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan guna membangun prestasi dan karya nyata untuk kepentingan organisasi dinas prajurit, nyata dan bangsa Indonesia. "Ini penting sebab Lanal Yogyakarta memilik tantangan tugas pengamanan dengan tingkat variatif kerawanan laut yang harus diwaspadai. Apalagi DIY juga sebagai destinasi pariwisata," katanya.

Untuk itu pejabat baru harus segera menyesuaikan dengan tugas baru dengan meningkatkan integritas dan etika serta soliditas prajurit dimanapun bertugas.

Letkol Mar Bambang Adrianto mengatakan, selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, dirinya juga akan menyesuikan dengan tugas yang diemban. "Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan," kata alumni AAL 1997 itu.



(AMM)

loading...