Dua Lembaga Keagamaan di DIY Ini Terima Ambulans

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:41 WIB
loading...
Dua Lembaga Keagamaan di DIY Ini Terima Ambulans
Anggota Komisi VI DPR Subardi menyerahkan bantuan ambulans untuk kemanusiaan. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Dua lembaga keagaman di DIY menerima bantuan mobil ambulans dari Badan usaha Milik Negara (BUMN). Bantuan ambulans tersebut merupakan bagian dari jaring aspirasi yang dilakukan oleh anggota Komisi VI DPR Subardi.

Dua lembaga keagamaan yang mendapatkan bantuan ambulan tersebut adalah Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wiladeg serta Yayasan Islam Kalimasada (YIK) di Papringan, Caturtunggal Kecamatan Depok, kabupaten Sleman. " Untuk GKJ Jawa sudah kita berikan bukan Maret lalu, dan kemarin, ( 3/6/2020) kita berikan satu lagi ambulans kepada YIK Papringan," terang Subardi dalam rilis yang diterima SINDOnews Kamis (4/6/2020).

Subardi menjelaskan, pihaknya memang mendorong BUMN untuk terus memberikan dukungan pemberdayaan termasuk bantuan sosial. Pihaknya sengaja memberikan bantuan untuk kelompok gereja dan lembaga Islam sebagai bentuk kemajemukan.

"Bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bantuan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kepada segenap masyarakat. Siapapun dapat memanfaatkannya untuk tujuan kemanusiaan. Bantuan ini berbasis kemanusiaan dan kemajemukan. Pengelola ambulans yakni GKJ maupun YIK adalah representasi masyarakat kita yang majemuk. Mereka mengelola ambulans sekaligus menjalankan misi merawat secara kemajemukan," ujar Ketua DPW Nasdem DIY ini.

Subardi menegaskan, jalur politik yang dia tempuh adalah bentuk pengabdian kepada masyakarat. Bantuan ini pun berasal dari aspirasi masyarakat yang menghendaki kemudahan mengakses fasilitas kesehatan. Keberadaan ambulans efektif membantu layanan gawat darurat. Ambulans ini pun dikelola secara mandiri oleh masyarakat dengan semangat kebersamaan.

"Saya persembahkan hasil kerja kemitraan Komisi VI DPR agar dirasakan langsung oleh masyarakat. Bantuan ambulans adalah salah satu wujudnya," pungkasnya.(Baca juga : Partai NasDem Surabaya Bagikan 1.000 Sembako Pada MBR Terdampak Covid-19 )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)