Ditinggal Pergi, Hunian di Perumahan Dosen Karanganyar Ludes Terbakar

Selasa, 11 Juni 2019 - 14:10 WIB
Ditinggal Pergi, Hunian di Perumahan Dosen Karanganyar Ludes Terbakar
Petugas sedang memastikan api yang membakar hunian di perumahan dosen RT 7/RW 13 Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar sudah padam. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
KARANGANYAR - Kebakaran terjadi perumahan dosen RT 7/RW 13 Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Rumah terbakar merupakan milik Sudarwo (70). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api mendadak sudah muncul dari dalam rumah. Kobaran api semakin membesar dan melalap seluruh bagian rumah. "Saya tidak tahu penyebab kebakaran. Ketika datang api sudah membesar," kata Dewata (18), cucu Sudarwo saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (11/6/2019) siang.

Mengetahui kejadian itu warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa saat, 8 mobil pemadam kebakaran dari Solo dan Karanganyar datang di lokasi kejadian. Dalam tempo sekitar 1 jam kobaran api berhasil dikendalikan.

"Kami berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke rumah lainnya karena saling berimpitan," kata Budi Raharjo, Ketua Regu Pemadam Kebakaran dari solo.

Ketika memadamkan api salah satu anggotanya ada yang terluka akibat terkena pecahan kaca. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2110 seconds (0.1#10.140)