Kalahkah Leganes, Periode Buruk Real Madrid Mulai Berakhir

Kamis, 10 Januari 2019 - 09:41 WIB
Kalahkah Leganes, Periode Buruk Real Madrid Mulai Berakhir
Sergio Ramos merayakan gol pembuka Real Madrid saat mengalahkan Leganes 3-0 pada laga leg pertama 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) WIB. FOTO/Reuters
A A A
MADRID - Periode buruk Real Madrid tampaknya mulai menemui masa akhirnya. Ini setelah Los Blancos mengamuk mengalahkan Leganes pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018/2019 dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) dini hari waktu Indonesia.

Madrid sebenarnya tidak berada dalam kondisi yang baik selama menjamu Leganes. Maklum, sejak pergantian tahun, klub asuhan Santiago Solari belum berhasil mengamankan kemenangan. Dalam dua pertandingan terakhir, Sergio Ramos dkk hanya mampu meraih sekali imbang melawan Villarreal (2-2) dan menderita kekalahan kontra Real Sociedad (0-2).

Ramos dan Solari merancang pertemuan darutan saat menjalani sesi latihan jelang melawan Leganes di Valdebebas, Senin (7/1/2019) waktu setempat. Meski pertemuan itu hanya berlangsung selama 10 menit, tapi suasana di ruang ganti Madrid terasa berbeda.

Ini terlihat dari permainan Madrid selama menjamu Leganes. Meski tampil dengan skuat seadanya, namun tuan rumah masih mampu menunjukkan kelasnya sebagai klub papan atas di Eropa.

Pada menit 44, penantian panjang pendukung tuan rumah untuk merayakan gol akhirnya terealisasi. Adalah Sergio Ramos yang sukses mencatatkan namanya sebagai pembuka keran gol Los Blancos melalui titik putih.

Tendangan penalti diberikan wasit Jesus Gil setelah Gerard Gumbau menjatuhkan Odriozola di area terlarang. Ramos mengeksekusi penalti dengan sempurna, dan itu merupakan gol ke-80 bersama Madrid.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Madrid. Di babak kedua, tuan rumah yang menurunkan komposisi pemain utama berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0.

Adalah Lucas Vazquez yang sukses menjebol gawang Leganes yang dikawal Ivan Cuellar di menit 68. Selang sembilan menit kemudian, umpan akurat Alvaro Odriozola berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Aksi jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan, namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit Gumbau. Madrid tetap menjaga keunggulan 3-0 di pertandingan ini.

Ini merupakan kemenangan pertama Madrid di tahun ini. Hasil positif ini dapat dijadikan momentum kebangkitan anak asuh Solari.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3966 seconds (0.1#10.140)