Ratna Sarumpaet Alami Leher Tegang, Minta Dirawat di Luar Tahanan

Selasa, 11 Juni 2019 - 12:38 WIB
Ratna Sarumpaet Alami Leher Tegang, Minta Dirawat di Luar Tahanan
Ratna Sarumpaet meminta dirawat di luar tahanan lantaran sakit leher tegang. FOTO/ANTARA/Wahyu Putro A
A A A
JAKARTA - Terdakwa perkara penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet meminta kepada kepolisian dirawat di luar ruang tahanan lantaran sedang sakit.

Kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin menjelaskan, leher perempuan yang dikenal sebagai aktivis sosial itu mengalami tegang dan harus dirujuk ke rumah sakit.

"Beliau sakit, lehernya tegang dan tadi malam harus dirujuk ke rumah sakit," kata Insank saat saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019). (Baca juga: Jaksa Tuntut Ratna Sarumpaet 6 Tahun Penjara)

Sementara itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas menerangkan, Ratna tidak dirujuk ke rumah sakit. Ratna hanya diberikan perawatan di Klinik Pratama Biddokkes Polda Metro Jaya.

Barnabas membenarkan tahanannya itu mengeluhkan sakit. Di klinik, Ratna melakukan pengecekan tensi. Belum diketahui apakah tensi tahanannya itu normal atau tidak.

"Bu Ratna ke Dokkes Polda saja, habis itu balik lagi ke selnya. Check-up tensi, hasilnya mau ditanyakan langsung pada yang bersangkutan, tapi masih tidur," katanya.

Berdasarkan jadwal persiangan, Ratna akan membacakan pembelaan atau pleidoi pada Selasa 18 Juni 2019. Pleidoi itu untuk menjawab dakwaan jaksa yang menyatakan Ratna telah melakukan kebohongan yang menimbulkan keonaran. Dalam perkara ini, Ratna dituntut enam tahun penjara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2888 seconds (0.1#10.140)