Meski Difavoritkan, Ronaldo Tak Bernafsu Rebutan Trofi Ballon d Or

Selasa, 11 Juni 2019 - 07:33 WIB
Meski Difavoritkan, Ronaldo Tak Bernafsu Rebutan Trofi Ballon d Or
Cristiano Ronaldo kembali difavoritkan meraih trofi Ballon dOr setelah sukses membantu Portugal kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi perdana. Foto/REUTERS
A A A
PORTO - Setelah sukses membantu Portugal menjadi juara Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi perdana, Cristiano Ronaldo kembali difavoritkan meraih trofi Ballon dOr. Tapi, sang megabintang membuat komentar menarik ketika ditanya soal trofi individu itu.

Ronaldo yang biasa berambisi memenangkan semua gelar -baik di level klub, negara, maupun individu, mengisyaratkan bahwa ia sudah tidak lagi berhasrat memenangkan Ballon dOr. Sebab, ia sendiri tidak tahu siapa pesepak bola yang paling layak mendapatkan trofi individu paling bergengsi tersebut.

"Saya tidak tahu apa saya pantas meraih Ballon dOr. Saya akan membiarkan kalian (jurnalis -red) menilainya. Saya tak ingin mengevaluasi diri sendiri," kata Ronaldo, dikutip Marca.

Musim ini Ronaldo sudah memenangkan tiga piala. Pertama, ia memenangkan trofi Super Coppa Italia bersama Juventus, kemudian mencapai gelar scudetto pertamanya di klub berjuluk Si Nyonya Tua. Kesuksesan Ronaldo berlanjut ke level tim nasional, di mana ia baru saja mengantarkan Timnas Portugal kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Dengan modal tiga piala itu, Ronaldo kembali masuk dalam daftar favorit peraih trofi Ballon dOr. Sebelumnya, nama bek asal Belanda, Virgil van Dijk yang muncul sebagai favorit. (Baca juga: Portugal Kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA Edisi Perdana)

Mantan bintang Timnas Brasil, Kaka, menyebut sudah saatnya Ballon dOr jatuh ke tangan seorang pemain bertahan. Komentar itu dibuat ketika nama Van Dijk sedang hangat-hangatnya diperbincangkan sebagai kandidat kuat peraih trofi itu: Van Dijk naik daun setelah mengantar Liverpool juara Liga Champions.

"Saya pikir ini saat yang paling tepat untuk memberikan trofi Ballon dOr kepada seorang pemain bertahan," kata Kaka, beberapa waktu lalu.

Jangan Lupakan Lionel Messi
Pesaing Ronaldo musim ini bukan cuma Virgil van Dijk. Nama Lionel Messi juga masih jadi favorit meski ia gagal membawa Barcelona memenangkan trofi Liga Champions dan Copa del Rey musim ini.

Messi akan tampil di Copa America yang berlangsung 14 Juni - 7 Juli 2019 mendatang, dan ia dipastikan berusaha mati-matian memenangkan trofi untuk negaranya. Pengumuman Ballon dOr sendiri berlangsung setiap akhir tahun.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2558 seconds (0.1#10.140)