Sidak PNS Pemkot, Forpi Dapati Kepala DPMP Tak di Ruangan

Senin, 10 Juni 2019 - 20:46 WIB
Sidak PNS Pemkot, Forpi Dapati Kepala DPMP Tak di Ruangan
Forpi Yogyakarta saat melakukan pemantaun di Dinas Kesehatan Yogyakarta, Senin (10/6/2019).FOTO/Dok Forpi Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Forum Pemantau Independen (Forpi) Yogyakarta melakukan pemantauan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (10/6/2019) eperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP).

Kegiatan ini untuk mengetahui ada tidaknya aparatur sipil negara (ASN) yang absen, pada hari pertama masuk kerja, paska libur Lebaran. Selain itu juga melihat secara langsung kinerja dua OPD tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Koordinator Forpi Yogyakarta Baharuddin Kamba mengatakan, dari pantaun secara umum tidak menemukan adanya ASN yang absen atau tidak masuk
kerja tanpa keterangan. Namun Forpi menemukan Kepala DPMP Yogyakarta Nurwidi tidak ada di ruanganya. Menurut staf DPMP yang bersangkutan izin masih berada di luar kota karena ada urusan keluarga.

“Ini menjadi catatan, karena tahun lalu yang bersangkutan juga tidak masuk kerja usai libur Lebaran,” kata Baharuddin dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Senin (10/6/2019).

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, pada intinya ASN harus ingat hak dan kewajibannya. Dimana bukan hanya menerima hak namun juga harus memenuhi kewajibannya sehingga keduanya harus imbang. “Jadi setelah mendapat hak libur Lebaran, maka saatnya masuk kerja harus memenuhi kewajibannya,” tandasnya.

Kepala DPMP Yogyakarta Nurwidi saat dihubungi membenarkan dia izin dan sudah disampaikan secara langsung kepada wali kota. "Saya sudah izin secara khusus kepada Bapak Wali Kota Yogyakarta," akunya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6730 seconds (0.1#10.140)