Ini Pesan Gubernur Jateng pada Pemudik yang Kembali Merantau

Senin, 10 Juni 2019 - 08:00 WIB
Ini Pesan Gubernur Jateng pada Pemudik yang Kembali Merantau
Ini Pesan Gubernur Jateng pada Pemudik yang Kembali Merantau. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpesan kepada warga Jawa Tengah yang kembali ke tempat kerjanya masing-masing usai mudik lebaran tahun ini. Selain pesan untuk hati-hati di jalan, Ganjar juga berharap para pemudik dapat berbuat lebih untuk kemajuan Jawa Tengah.

"Buat para pemudik, kemarin panjenengan sudah melihat kampungnya masing-masing. Jadi tolong dilihat apa yang perlu dibantu untuk dikembangkan,” pinta Ganjar, Minggu (9/6/2019).

“Saatnya panjenengan yang menjadi Diaspora dan menjadi warga sukses untuk kembali ikut memikirkan kampungnya masing-masing. Berantas kemiskinan, berantas kebodohan, bantu kesehatan di kampungmu, agar tempat lahirmu menjadi maju," imbuhnya.

Sekadar diketahui, jumlah pemudik yang masuk ke Jawa Tengah pada lebaran tahun ini diprediksi mencapai 8,6 juta jiwa. Jumlah itu meningkat 16 persen dari jumlah arus mudik pada lebaran tahun 2018 lalu.

Para pemudik sudah mulai masuk Jateng pada H-6 lebaran atau pada Kamis (30/5/2019) dan mencapai puncaknya H-4 dan H-3 lebaran.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4194 seconds (0.1#10.140)