Polwan Cantik Ini Gandeng Nenek Menyeberang Jalan

Minggu, 09 Juni 2019 - 21:37 WIB
Polwan Cantik Ini Gandeng Nenek Menyeberang Jalan
Seorang Polwan tampak menggandeng nenek-nenek yang tengah menyeberang jalan. FOTO/IST
A A A
KLATEN - Seorang polisi wanita (polwan) tampak menggandeng nenek-nenek yang tengah menyeberang jalan. Foto dua perempuan beda generasi itu pun dalam waktu singkat beredar di media sosial twitter.

Polwan cantik berambut sebahu itu diketahui bernama Aiptu Hangudiani Murtiti yang menjabat sebagai Kasie Humas Polsek Delanggu. Senyumnya tampak merekah dengan pakaian seragam Humas yang berwarna merah.

Tangan kirinya menggenggam tangan tangan kanan nenek. Sementara tangan kanan perempuan cantik itu menenteng tas khas belanja yang biasa dibawa oleh nenek-nenek. Wajahnya juga menghadap nenek, yang menunjukkan tengah berdialog.

Berdasar informasi Polda Jateng, peristiwa humanis tersebut terjadi di kawasan Pasar Delanggu. Foto itu kemudian diunggah kehttps/twitter.com/humas_resklaten, akun resmi Humas Polres Klaten, sekira enam jam lalu.

"Senyummu semangat bagi kami saat bertugas, Sehat terus mbah," tulis petugas dalam caption foto tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan, polisi telah banyak mengubah paradigma. Kesan angker dan tidak bersahabat secara perlahan telah dikikis.

"Pada dasarnya polisi adalah pelayan masyarakat, pelindung masyarakat, dan pengayom masyarakat. Makanya kita berusaha sebaik mungkin untuk melayani masyarakat tanpa kecuali," lugas Agus, Minggu (9/6/2019)
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)