Samsung Mulai Kembangkan 6G di Tengah Ribut-Ribut Soal Jaringan 5G

Minggu, 09 Juni 2019 - 13:00 WIB
Samsung Mulai Kembangkan 6G di Tengah Ribut-Ribut Soal Jaringan 5G
Samsung sudah mulai bersiap mengembangkan jaringan seluler 6G. Foto/IST
A A A
SEOUL - Ribut-ribut soal jaringan 5G terus mengemuka. Era jaringan 5G baru saja dimulai, namun kini Samsung dikabarkan telah dalam proses pengembangan jaringan 6G.

Samsung Electronics mengatakan telah memulai penelitian awal pada jaringan telekomunikasi generasi keenam dengan meluncurkan pusat penelitian baru.

Dilansir dari Korea Herald, Minggu (9/6/2019), Samsung baru saja membentuk Pusat Penelitian Komunikasi Lanjutan di bawah Samsung Research, organisasi R&D utama perusahaan, yang berbasis di Seoul selatan.

Raksasa teknologi ini telah memperluas tim riset telekomunikasi yang ada ke tingkat pusat setelah peluncuran teknologi generasi kelima.

"Tim saat ini tentang standar teknologi telekomunikasi telah diperluas untuk memulai penelitian terkemuka pada jaringan 6G," kata seorang pejabat Samsung.

Namun, Samsung bukan satu-satunya yang sudah mulai mengembangkan teknologi 6G. Sebelumnya, ada pemerintah China yang sudah lebih dulu lewat kerja sama antara China Mobile dan Universitas Tsinghua.

Keduanya telah mengumumkan kemitraan, sehingga akan bertindak untuk mempromosikan "produksi dan pembelajaran", mempercepat inovasi dari teknologi dasar utama, dan memandu transformasi dan industrialisasi inovasi teknologi.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5744 seconds (0.1#10.140)