Viral Aksi Polisi Carikan Bensin bagi Pemudik, Ini Komentar Polda Jateng

Minggu, 09 Juni 2019 - 11:51 WIB
Viral Aksi Polisi Carikan Bensin bagi Pemudik, Ini Komentar Polda Jateng
Viral Aksi Polisi Carikan Bensin bagi Pemudik, Ini Komentar Polda Jateng. Foto/iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Aksi anggota polisi yang mencarikan bahan bakar minyak (BBM) bagi pemudik di ruas tol Trans Jawa, viral di media sosial. Di bawah terik matahari, pria berseragam warna cokelat itu menenteng jeriken berisi BBM untuk diisikan ke mobil pemudik.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video berdurasi 60 detik yang diunggah ke akun Instagram @polantasindonesia dan @pekalonganinfo. Meski peristiwa yang dialami pemudik @ady_wlandy tersebut sudah diunggah pada Minggu 2 Juni, namun masih ramai menjadi perbincangan.

"Hari ini saya melihat sendiri, mengalami sendiri, bagaimana perlakuan polisi kepada saya atau masyarakat. Saya bersama keluarga tengah dalam perjalanan mudik ke Semarang," tulis @ady_wlandy, mengawali ceritanya.

"Semangat liburan yang ada di hati kami sempat berubah menjadi kacau ketika mobil kami kehabisan bensin," tambahnya.

Mobil yang kehabisan BBM itu pun berhenti di bahu jalan. Lokasinya berada di KM 333, yang jauh dari tempat pengisian BBM. "Tempat terdekat untuk mendapatkan BBM ada di Candi Areng KM 343, masih sekitar 10 kilometer perjalanan jauhnya," lanjut dia.

"Alhamdulilah, patroli Polres Pekalongan mendapati mobil kami yang tengah menepi di bahu jalan. Setelah mengetahui kami kehabisan BBM pak polisi itu lalu pergi dan tak lama datang kembali dengan membawa jeriken berisikan bensin," tuturnya.

Meski di bawah terik matahari, namun polisi tersebut berjalan cepat menuju mobil pemudik. Sementara di tangannya menenteng jeriken dan corong untuk memudahkan pengisian BBM.

"Tidak dapat saya ungkapkan betapa berterimakasihnya kami kepada para polisi yang menjaga lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terima kasih pak polisi semoga kalian selalu diberikan kesehatan dalam melayani masyarakat," lugasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, menyampaikan apresiasi terhadap anggota polisi yang membantu pemudik. Personel polisi itu merupakan Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Pekalongan yang tengah berpatroli.

"Ini memang tugas kita untuk membantu masyarakat. Saat patroli itu kita lihat mobil berhenti dan kita dekati, ternyata kehabisan bensin. Makanya anggota langsung mencarikan BBM agar mobil itu bisa melaju kembali," kata Agus, Minggu (9/6/2019)

"Agar para pemudik bisa nyaman pulang ke kampung halaman merayakan Lebaran bersama keluarga. Selama arus mudik dan balik kita siaga, untuk mengamankan sekaligus menjamin kelancaran lalu lintas," ucapnya di sela pengamanan arus balik.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8805 seconds (0.1#10.140)