Volume Kendaraan Meningkat, Polres Pemalang Berlakukan Sistem Buka Tutup

Minggu, 09 Juni 2019 - 09:00 WIB
Volume Kendaraan Meningkat, Polres Pemalang Berlakukan Sistem Buka Tutup
Volume Kendaraan Meningkat, Polres Pemalang Berlakukan Sistem Buka Tutup. Foto/iNews/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Volume kendaraan mulai meningkat pada H+3 lebaran yang menyebabkan kepadatan di beberapa persimpangan traffic light jalur pantura dan jalur selatan wilayah Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai Kemacetan, Sabtu (8/6/2019).

Beberapa persimpangan traffic light yang terpantau cukup padat diantaranya persimpangan Exit tol Gandulan, Comal, Sirandu, Bantarbolang dan Randudongkal.

"Meningkatnya volume kendaraan menyebabkan kepadatan, namun dapat terurai dan tidak sampai terjadi kemacetan," jelas Kasat Lantas AKP Herdiawan Arifianto.

Terkait pemberlakuan one way di Tol trans Jawa, Kasat Lantas mengatakan kendaraan yang masuk gerbang Tol Gandulan hanya untuk tujuan Jakarta.

"Meski demikian, masih terdapat beberapa pengendara tujuan Semarang yang berniat masuk jalur Tol," katanya.

"Di persimpangan Exit Tol Gandulan, petugas mengarahkan pengendara tujuan Semarang untuk melewati Jalur pantura," terangnya.

Mengenai situasi arus balik di ruas pantura, dalam kota dan jalur selatan, Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, mengatakan kepadatan hanya terjadi di persimpangan traffic light dan perlintasan kereta api sebidang.

"Arus lalu lintas di Pantura, dalam kota dan jalur selatan terpantau lancar," jelasnya.

"Polres Pemalang akan terus berupaya meminimalisir kemacetan dan kecelakaan agar terwujud mudik yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Pemalang," paparnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8547 seconds (0.1#10.140)