Iming-imingi Masuk Surga, Kanjeng Sultan Setubuhi Gadis Cantik Kebumen

Rabu, 09 Januari 2019 - 19:49 WIB
Iming-imingi Masuk Surga, Kanjeng Sultan Setubuhi Gadis Cantik Kebumen
H alias Sawal (kanan), warga Adimulyo, Kabupaten Kebumen ditangkap polisi lantaran menyetubuhi gadis dengan iming-iming masuk surga. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Seorang gadis manis menjadi korban pencabulan oleh seorang mengaku sebagai Kanjeng Sultan di Kebumen. Korban yang masih lugu diimingi bakal masuk surga dan terbebas dari siksa neraka bila mau mau menikah dengan cara Kanjeng Sultan.

Pelaku diketahui berinisial H alias Sawal (53), warga Dukuh Kaum, Desa Tepakyang RT 2/RW 2 Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. Sementara korban yang baru saja diperdaya adalah pelajar kelas 2 SMA sebut saja Mawar (17) asal Kecamatan Klirong, Kebumen.

"Pelaku dengan menggunakan bujuk rayu dan tipu muslihat dengan mengaku sebagai kanjeng Sultan. Apabila ingin selamat dunia dan akhirat harus mau dinikahi secara siri oleh terlapor, sehingga selanjutnya terlapor berhasil menyetubuhi korban," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Rabu (9/1/2019).

Untuk memuluskan aksinya pelaku meyakinkan korban untuk diajak menikah. Hingga Rabu, 12 Desember 2018 sekitar pukul 09.00 WIB, Kanjeng Sultan pun menikahi gadis manis itu di rumahnya. Namun, pernikahan itu tanpa diketahui oleh orang tua korban.

"Terlapor melakukan pernikahan tidak sah dengan korban. Dengan bujuk rayu dan tipu muslihat selanjutnya korban berhasil disetubuhi oleh terlapor sebanyak tiga kali," katanya.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya dinikahi pelaku tanpa izin, langsung melaporkan pada polisi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus dijemput polisi untuk menjalani proses hukum. Dia jerat Pasal 81 UU No 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0629 seconds (0.1#10.140)