Jokowi Belikan Cucu Batik di Pasar Beringharjo

Sabtu, 08 Juni 2019 - 16:51 WIB
Jokowi Belikan Cucu Batik di Pasar Beringharjo
Presiden Jokowi melayani warga yang ingin bertemu dan berfoto dengan dirinya usai belanja batik di pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga ibu negara Iriana Jokowi, Gibran dan istrinya Selvi Anada serta cucunya Jan Ethes mengunjungi Pasar Beringharjo Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 11.15 WIB.

Di tempat ini Jokowi membeli beberapa stel pakaian batik untuk cucu-cucunya di los 5 yang khusus menjual batik. Setelah itu sekitar pukul 11.45 WIB meninggalkan Pasar Beringharjo dan melanjutkan perjalanan ke kediamannya di Solo.

Namun sebelum pergi, Presiden Jokowi melayani warga yang ingin bertemu dengan menyalami dan berfoto dengan dirinya. Sehingga kesempatan itu tidak disia-siakan warga yang kebetulan sedang ada di pasar itu.

Jokowi dan keluarga sendiri sudah ada di Yogyakarta sejak Kamis (6/6/2019) sore dan tinggal di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta.

Pedangan Los 5 pasar Beringharjo Yogyakarta, Keni mengatakan Presiden Jokowi beserta keluarga tiba sekitar pukul 11.15 WIB dan langsung mendatangi beberapa kios pedagang di los 5, termasuk kios miliknya. Kemudian memilih beberapa pakaian batik untuk cucunya. Setelah membeli beberapa potong pakaian batik, sekitar pukul 11.45 WIB keluar dari Pasar Beringharjo.

"Di kios saya, Pak Jokowi beli baju piyama anak 2 stel, 1 stel baju piyama untuk anak laki-laki dan 1 stel baju piyama untuk perempuan," kata warga Cebongan, Mlati, Sleman itu.

Selain itu keluarga Jokowi juga membeli batik di kios Nirmalawati,55. Di tempat ini mantan Wali Kota Solo ini membeli daster batik. "Di kios saya tadi menantunya (Selvi) membeli daster batik 1 (potong)," kata warga Langenastran Lor, Panembahan, Kraton, Yogyakarta tersebut.

Baik Keni maupun Nirmawati tidak menyangka keluarga Jokowi membeli pakaian batik di kiosnya. Nirmawati menyebut keluarga Presiden ini tidak menawar saat mereka membeli batik dikiosnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2663 seconds (0.1#10.140)