Fitur Hemat Data Internet akan Manjakan Pengguna Instagram

Sabtu, 08 Juni 2019 - 10:45 WIB
Fitur Hemat Data Internet akan Manjakan Pengguna Instagram
Instagram. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, instagram meluncurkan fitur mutakhirnya yakni mode penghemat data untuk perangkat Android. Dengan mode ini, pengguna dikalim dapat menjelajah dan berbagi momen di Intagram tanpa harus kekehabisan kuota internet.

Dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Instagram secara khusus meluncurkan mode penghemat data untuk negara-negara berkembang dengan akses dan kecepatan internet yang terbatas, termasuk Indonesia.

Berdasarkan Speedtest Global Index Ookla (April, 2019), Indonesia menempati urutan 123 dari 138 negara yang masuk dalam survei dengan rata-rata kecepatan koneksi internet seluler sekitar 10,44 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan internet seluler dunia telah mencapai 26,96 Mbps.

Saat mengaktifkan mode penghemat data, Instagram tidak akan secara otomatis menampilkan pre-load video maupun foto beresolusi tinggi. Sehingga, para pengguna dapat mengendalikan penggunaan kuota internet di Instagram guna mempercepat proses loading foto.

Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna dapat mengunjungi “Pengaturan”, pilih “Akun”, dan pilih “Pengaturan Data Seluler”.

Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan opsi “Penghemat Data” dengan menggeser tombol ke kanan. Pengguna dapat memilih tiga pilihan yang tersedia di Instagram untuk mengatur bagaimana media dengan resolusi tinggi akan ditampilkan di Feed mereka.

Tiga pilihan tersebut antara lain:

1.Tidak Pernah: Instagram tidak akan pernah menampilkan media beresolusi tinggi.

2.WiFi Saja: Instagram hanya akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke WiFi

3.Seluler + WiFi: Instagram akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke data seluler + WiFi

Mode ini akan secara bertahap diiluncrukan bagi pengguna Android.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1518 seconds (0.1#10.140)