Jokowi Ajak Jan Ethes Kunjungi Keraton Yogyakarta

Jum'at, 07 Juni 2019 - 12:43 WIB
Jokowi Ajak Jan Ethes Kunjungi Keraton Yogyakarta
Rombongan Presiden Jokowi saat tiba di Keraton Yogyakarta, Jumat (7/6/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes mengunjungi Keraton Yogyakarta, Jumat (7/6/2019). Jokowi dan rombongan tiba di Keraton pukul 10.53 WIB mengunakan sedan Mercy B 1060 RFS.

Jokowi dan keluarga diterima empat putri Sri Sultan HB X, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condro Kirono, GKR Maduretno dan GKR Hayu di regol pertama Keben Keraton. Setelah itu mereka disambut Sri Sultan HB X bersama istri GKR Hemas dan putrinya GKR Bendoro berserta menantu serta dua anak GKR Bendoro di Regol Sri Maganti atau regol tengah Keraton.

Sri Sultan HB X dan keluarga kemudian mengajak keluarga Jokowi ke Gedong Jane, yaitu tempat khusus menerima tamu Keraton. Hanya saja pertemuan tersebut berlangung tertutup.

Pertemuan berlangsung sekitar 40 menit. Setelah Presiden Jokowi meninggalkan Keraton pukul 11.28 WIB. Sultan dan keluarga mengantar keluarga Jokowi sampai di regol Keben.

Presiden Jokowi selanjutnya kembali ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk melaksanakan shalat Jumat di Masjid Suhada, Kotabaru, Yogyakarta.

Penghageng Panitikismo Kraton Yogyakarta, GKR Condro Kirono mengatakan kedatangan presiden Jokowi ke Keraton Yogyakarta untuk silaturahmi dan tidak ada pembicaraan khusus."Silaturahmi dan ngobrol soal keluarga terutama cucu," kata Condro Kirono.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1222 seconds (0.1#10.140)