Penyempitan Jalan di Ketekan, Lalu Lintas Semarang–Yogyakarta Padat

Kamis, 06 Juni 2019 - 15:06 WIB
Penyempitan Jalan di Ketekan, Lalu Lintas Semarang–Yogyakarta Padat
Arus lalu lintas di jalan raya Semarang–Yogyakarkata, tepatnya di daerah Ngampin, Ambarawa, Kabupaten Semarang padat merayap, Kamis (6/6/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas di jalan raya Semarang–Yogyakarta, tepatnya mulai Ngampin, Ambarawa hingga Jambu, Kabupaten Semarang, Kamis (6/6/2019) siang, terpantau padat merayap. Ini terjadi karena di daerah Ketekan, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu terdapat penyempitan jalan.

Dari pantauan SINDOnews, volume kendaraan yang melintas dari arah Semarang menuju Yogyakarta sejak siang hingga sore terpantau mencapai puluhan kendaraan bermotor per menit. Arus lalu lintas dari Semarang hingga Bawen lancar.

Namun saat sampai di daerah Ngampin, Ambarawa terjadi penumpukan kendaraan bermotor. Laju kendaraan merayap lantaran ada penyempitan jalan di daerah Ketekan, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Ratusan unit kendaraan bermotor yang melaju di dua lajur, harus antre untuk masuk ke satu jalur menuju Yogyakarta.

"Mulai tanjakan Ketekan, yang dari arah Semarang ke Yogyakarta jalan dua lajur. Sesampainya di penghujung tanjakan, jalan menyempit menjadi satu lajur sehingga terjadi antrean kendaraan untuk masuk ke satu lajur," kata salah seorang pengendara kendaraan bermotor Maulana (30), warga Secang, Magelang saat di temui di Ketekan, Desa Kelurahan, Kamis (6/6/2019).

Selepas tanjakan Ketekan arus lalu lintas lancar. Namun pengendara kendaraan bermotor harus ekstra hati karena medan jalan berkelok-kelok. Banyak tikungan dan turunan tajam disepanjang jalan sampai daerah perbatasan dengan Kabupaten Temanggung tepatnya di wilayah Kecamatan Prisingsurat.

"Karena itu, sebelum melintasi jalan tersebut pastikan kondisi kendaraan bermotor yang dinaikki dalam kondisi laik jalan," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1329 seconds (0.1#10.140)