Putin Sebut Idul Fitri Ubah Orang Beriman ke Nilai Spiritual Tinggi

Kamis, 06 Juni 2019 - 13:00 WIB
Putin Sebut Idul Fitri Ubah Orang Beriman ke Nilai Spiritual Tinggi
Presiden Rusia Vladimir Vladimorvich Putin. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri disampaikan oleh para pemimpin dunia. Salah satunya Presiden Rusia Vladimir Vladimirovich Putin.

Dia mengagumi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang sarat kebaikan dan kasih sayang.
"Menyempurnakan bulan suci Ramadhan, Idul Fitri mengubah orang-orang beriman ke nilai-nilai spiritual dan moral Islam yang tinggi," bunyi pesan Putin yang dikutip SINDOnews.com, Kamis (6/6/2019) dari situs resmi Kremlin.

"Itu mendorong kebaikan dan kasih sayang, dan merawat mereka yang membutuhkan bantuan dan dukungan," lanjut pujian pemimpin Kremlin itu atas Ramadhan dan Idul Fitri.

Lebih lanjut, orang nomor satu Rusia ini mengapresiasi organisasi-organisasi Muslim yang tegas menentang ekstremisme.

"Dengan kepuasan mendalam, saya ingin mencatat bahwa organisasi-organisasi Muslim memberikan kontribusi terhormat untuk pengembangan dialog antar-agama dan antar-etnis, dan persatuan masyarakat Rusia. Mereka secara konsisten dan tegas menentang intoleransi agama dan ekstremisme, memperkuat kerja sama dengan negara dan secara aktif terlibat dalam amal dan inisiatif pendidikan," kata Putin.

"Saya yakin bahwa komunitas Muslim Rusia akan terus berpartisipasi penuh dalam kehidupan negara dan mempromosikan pelestarian warisan sejarah, budaya dan spiritual kita yang tak ternilai melalui karya yang bermanfaat," imbuh Putin.

Idul Fitri di Rusia jatuh pada Selasa, 4 Juni 2019. Lebih dari 270.000 Muslim di Moskow dan sekitarnya telah membanjiri masjid-masjid setempat untuk melaksanakan salat Ied.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2825 seconds (0.1#10.140)