Presiden Jokowi Bagikan 4.000 Paket Sembako di Solo

Rabu, 05 Juni 2019 - 18:26 WIB
Presiden Jokowi Bagikan 4.000 Paket Sembako di Solo
Presiden Jokowi saat bersalaman dengan warga yang antre sembako di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (5/6/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Ribuan warga Solo berduyun-duyun datang ke Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (5/6/2019) sore. Mereka rela antre untuk mendapatkan paket sembako dari Presiden Joko Widodo.

Dari pantauan di lokasi, warga mulai datang ke Gedung Graha Saba Buana sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan pembagian dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. "Kami menyiapkan 3.000 (paket sembako) untuk yang telah mendapatkan kupon," kata Hariyanto, kakak ipar Presiden Jokowi saat ditemui di lokasi.

Selain itu juga disiapkan 1.000 paket sembako bagi warga yang datang tapi tidak membawa kupon. Sehingga total ada 4.000 paket seembako yang disediakan.

Kupon yang dibawa warga berwarna oranye dan putih. Pembedaan itu untuk mengatur jam waktu pembagian agar tidak berdesak desakan. "Agar tidak dobel, setelah menerima langsung mencelupkan jari ke tinta," tutur Hariyanto.

Presiden Jokowi Bagikan 4.000 Paket Sembako di Solo


Penerima paket sembako diutamakan warga kurang mampu yang berada di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kkecamatan Banjarsari, Solo. Jika rumahnya jauh, pihaknya justru kasihan karena harus menempuh perjalanan jauh.

Pembagian kupon diserahkan kepada camat dan lurah di Solo karena yang mengetahui kondisi warganya. Sembako antara lain berisi beras 5 kg, minyak goreng, dan gula.

Sedangkan untuk acara keluarga Presiden Jokowi di Solo, sejauh ini Hariyanto juga belum mengetahui. Sekitar pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu langsung menyalami warga yang antre.

Sedangkan Iriana ikut membagikan sembako bersama petugas. Jokowi juga mendapatkan ucapan selamat Lebaran dari warga. Usai pembagian sembako, Jokowi tidak mengeluarkan statement. Ia hanya mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada wartawan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5736 seconds (0.1#10.140)