Ini Jenis Sepatu yang Akan Ngetren di 2019

Rabu, 09 Januari 2019 - 15:00 WIB
Ini Jenis Sepatu yang Akan Ngetren di 2019
Beragam model sepatu akan menjadi tren dan booming di tahun 2019. FOTO/Cosmopolitan
A A A
JAKARTA - Jangan pernah meremehkan sepatu. Meski pakaian Anda terlihat menakjubkan, tapi penampilan bisa rusak gara-gara memakai sepatu yang tidak tepat.

Mulai sekarang, tinggalkan high heels atau sepatu hak tinggi lama Anda. Pasalnya, beragam sepatu akan menjadi tren dan booming di tahun 2019 ini. Agar tetap tampil trendi, pastikan Anda mengetahui sepatu apa saja yang akan menjadi tren di tahun 2019. Berikut tren sepatu di tahun 2019 seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Animal print
Tentu motif macan tutul dan ceetah sudah sangat umum. Anda bisa mencoba motif binatang lainnya seperti sapi yang menggemaskan. Tren ini sudah terlihat di gelaran rumah mode Burberry beberapa waktu lalu.

2. Lucite heels
Lucite heels akan menjadi salah satu sepatu yang akan menjadi tren di tahun 2019. Sepatu jenis ini memiliki ciri khas transparan pada bagian heelsnya yang memberikan siluet tampilan baru yang segar. Seperti yang ditampilkan pada runway Chanels Spring 2019.

3. Teva like sandals
Tren sepatu jelek akan kembali booming tahun ini. Sandal Teva bersol tebal yang muncul di runway Collina Strada salah satunya. Jenis alas kaki ini lebih praktis dan fungsional.

4. Hot coral
Pantone telah memilih living coral menjadi tren warna di tahun 2019. Karena itu tak heran jika sejumlah rumah mode dan brand menghadirkan koleksi alas kaki dengan nuansa warna ini. Warna ini dinilai dapat memberikan sebuah keteduhan.

5. Flip flops
Etro runway menampilkan flip flops atau sandal dengan gaya kelas atas. Karena itu, siapkan sandal dengan gaya kekinian untuk melengkapi penampilan Anda.

6. Square toed shoes
Tahun 2018 dihiasi dengan sepatu yang sangat runcing seperti knife pumps koleksi Balenciaga. Sedangkan tahun ini sepatu dengan ujung persegi akan menjadi tren yang dihadirkan di runway rumah mode Fendi dengan warna hot pink dan detail hitam yang kontras.

7. Seafom green
Tren lain yang patut dicatat adalah warna yang tak biasa seperti seafoam atau mint green seperti yang terlihat di Carolina Herrara. Kini waktunya Anda bereksperimen dengan warna-warna berani seperti ini dan menjadikan alas kaki Anda menjadi fokus.

8. Tinted pvc
Sama seperti lutice heel, tinted pvc atau pvc berwarna membawa elemen tembus pandang ke seluruh sepatu. Sejumlah desainer pun menghadirkan sepatu ini dengan berbagai warna, seperti warna abu-abu.

9. Bright textiles
Kulit dan bahan-bahan yang terstruktur merupakan hal yang biasa dalam hal alas kaki. Namun kali ini tekstil dan kain yang kaya akan menjadi tren. Jenis kain yang digunakan biasanya memiliki pola yang mewah layaknya di karpet hias atau gorden. Sepatu ini sempat dipamerkan di runway Michael Kors.

10. Rope details
Rope details atau sepatu dengan detail tali salah satu jenis sepatu yang wajib Anda miliki tahun ini. Pada dasarnya, alas kaki ini merupakan sepatu musim panas yang sempurna.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5710 seconds (0.1#10.140)