Lebaran Pertama, Lalu Lintas di Ruas Tol Semarang–Solo Padat Lancar

Rabu, 05 Juni 2019 - 17:47 WIB
Lebaran Pertama, Lalu Lintas di Ruas Tol Semarang–Solo Padat Lancar
Tempat parkir rest area KM 456 jalan tol Semarang–Solo dipenuhi mobil pemudik yang sedang beristirahat di tempat peristirahatan tersebut, Rabu (5/6/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Hari pertama Lebaran, arus lalu lintas di ruas tol Semarang–Solo terpantau padat lancar. Volume kendaraan bermotor yang melintas di jalan bebas hambatan tersebut mencapai 30–40 unit per menit.

Dari pantauan wartawan pada siang tadi, kendaraan bermotor yang melintas di ruas tol Semarang–Solo masih didominasi mobil pemudik dari Jakarta dan beberapa daerah di Jawa Barat. Lainnya adalah mobil masyarakat yang sedang berlibur maupun bepergian ke sanak saudara untuk berlebaran. Meski demikian, sejauh ini belum terjadi antrian panjang di gerbang tol.

Sejumlah pemudik yang merasa lelah memanfaatkan rest area untuk beristirahat yang ada di sepanjang jalan tol Semarang–Solo, salah satunya rest area KM 456 di Pabelan, Kabupaten Semarang. Mereka memanfaatkan rest area tersebut untuk beristirahat sejenak. Selain itu, mereka juga memanfaatkan tempat peristirahatan tersebut untuk makan, minum serta mengisi bahan bakar.

"Saya berhenti di rest area ini, karena capek setelah menempuh perjalanan selama beberapa jam. Saya perjalanan dari Jakarta ke Madiun, berhenti di rest area sudah tiga kali ini," ujar salah seorang pemudik Bambang (46) asal Madiun, Jawa Timur.

Dia memilih melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman pada H-1 Lebaran untuk menghindari kemacetan. "Saya dari Jakarta tadi malam. Alhamdulillah perjalanan lancar," ucapnya.

Sementara itu, di rest area KM 456 jalan tol Semarang–Solo terdapat sejumlah fasilitas yang dapat digunakan oleh pemudik maupun pengguna jalan tol lainnya. Antara lain musala, rumah makan, kamar mandi, Pospam Polres Semarang, SPBU dan tempat istirahat nyaman yang disediakan PT Pertamina. Dengan demikian, pemudik bisa beristirahat serta makan, minum maupun mengisi bahan bakar dengan nyaman.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1875 seconds (0.1#10.140)